Kantor BPN Kota Bogor Bangun Zona Integritas Menuju Wilayah Bebas Korupsi dan Birokrasi Bersih Melayani

oleh -496 views
Kepala BPN Kota Bogor Ery Juliani Pasoreh, SH, M.Si.,M.Kn usai acara

BOGOR, Kamis (29/03/2018) suaraidonesia-news.com – Kantor Pertanahan Kota Bogor Membangun Zona Integritas Menuju Wilayah Bebas Korupsi dan Birokrasi Bersih Melayani.

Kantor Pertanahan Kota Bogor mencanangkan pembangunan zona integritas pada hari kamis tanggal 29 maret 2019.

Pencanangan ini sebagai bentuk publisitas komitmen Kantor Pertanahan Kota Bogor dalam mendukung terwujudnya pemerintahan yang good governance.

Melalui publisitas ini, setidaknya kantor pertananan kota bogor juga didukung oleh masyarakat luas sebagai institusi yang bebas korupsi dengan birokrasi yang bersih dalam melayani masyarakat demikian dikatakan Kepala Badan Pertanahan (BPN) Kota Bogor Ery Juliani Pasoreh, SH, M.Si.,M.Kn dalam sambutannya di aula BPN Kota Bogor Jl Jend Ahmad Yani No 41 Kecamatan Tanah Sareal Kota Bogor, Jawa Barat, Kamis (29/03).

Menurutnya, pada era yang serba transparan ini dengan kesadaran masyarakat yang tinggi akan hak-haknya sebagai pelanggan layanan pemerintah apalagi akses untuk pengaduan terhadap penyimpangan integritas juga semakin luas, menuntut Kantor Pertananan Kota Bogor untuk terus memperbaiki kualitas pelayanan baik dari sisi personil maupun dari sisi sarana dan prasarana dukungan layanan.

Seperti halnya kegiatan pencanangan pembangunan Zona Integritas sebagai salah satu pelaksanaan Reformasi Birokrasi.

Untuk pembangunan Zona Integritas di Kantor Pertanahan Kota Bogor inI dibangun dari 6 (enam) aspek yaitu aspek manajemen perubahan, penataan tatalaksana, manajemen SDM, penguatan akuntabilitas, pengawasan, serta pelayanan publik.

Masing-masing aspek akan di drive oleh suatu tim yang bertugas memastikan indikator-indikator dari 6 aspek tersebut terlaksana.

Tim pembangunan Zona Integritas ini terdiri dari pimpinan-pimpinan di Kantor Pertanahan Kota Bogor dengan leader Kepala Kantor Pertanahan Kota Bogor.

“Hal ini sebagai salah satu bentuk komitmen dan keterlibatan pimpinan dalam membangun Kantor Pertanahan Kota Bogor menuju wilayah yang bebas korupsi, serta wilayah birokrasi yang bersih melayani,” ungkapnya.

Dirinya berharal agar masyarakat dapat mendukung program ini dengan berpartisipasi dalam pencegahan dan pelaporan apabila ada penyimpangan integritas yang dilakukan oleh pegawai Kantor Pertanahan Kota Bogor.

“Adapun pengaduan atas pelayanan pada Kantor Pertanahan Kota Bogor dapat menghubungi nomer 0251-8576363,” terangnya.

Ditambahkan Ery, zona integritas ini hanya dalam lingkungan kantor BPN Kota Bogor saja, sementara diluar seperti pokmas pada PTSL tidak termasuk pada zona integritas.

“Segenap pimpinan dan jajaran BPN Kota Bogor siap melaksanakan repormasi birokrasi melalui pembangunan zona integritas menuju wilayah bebas korupsi dan wilayah birokrasi bersih dan melayani,” pungkasnya.

Reporter : Iran G Hasibuan
Editor : Agira
Publisher : Tolak Imam

Tinggalkan Balasan