Kajari Abdya Resmikan Kolam Ikan PJI

oleh -312 views
Kajari Abdya Abdur kadir, SH, MH didampingi kepala dinas kelautan dan perikanan Asnir Agus, S.Pi saat melepas sepuluh ribu benih ikan kekolam PJI dikomplek kejari setempat.

ACEH-ABDYA, Selasa (26/2/2019) suaraindonesia-news.com — Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) Abdur kadir, SH, MH meresmikan kolam ikan persatuan jaksa indonesia (PJI) yang bertempat di lingkungan kantor setempat jalan Bukit Hijau Desa Kedai Paya, Kecamatan Blangpidie.

Pantauan suaraindonesia-news.com, kolam PJI yang dibangun pada Februari 2019 ini secara resmi sudah siap digunakan dan difungsionalkan.

Kegiatan tersebut dibuka langsung oleh Kepala Kejaksaan Negeri Aceh Barat Daya (Abdya) Abdur kadir, SH, MH didampingi Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Asnir Agus, S.Pi dan kasi intel Radiman, SH, kasi pidum M. Agung kurniawan,SH, MH, kasi pidsus riki Guswandi, SH kepala uptd BBI Krueng Batee, Joko supeno.

Juga dilanjutkan dengan pelepasan benih ikan yaitu ikan lele, Ikan mas dan ikan Nila sebanyak sepuluh ribu ke kolam secara bergantian dan ditutup dengan doa bersama.

Kajari Abdya, Abdur kadir, SH, MH dalam sambutanya menyebutkan, kegiatan ini dikoordinir oleh PJI bersama dengan dinas kelautan dan perikanan Abdya.

“Ada dua kolam ikan yang kita buat, pekerjaanya secara swakelola. Kita yang buat kolam sedangkan benih ikannya diberikan oleh pihak dinas,” ungkapnya.

Abdul Kadir, mengatakan ini merupakan momentum yang sangat baik. Kata dia, dari hasil panen ikan dikolam nanti bisa kita pasarkan. Pihaknya berharap, mudah- mudahan apa yang dilakukan pada hari ini mendapat ridha dari Allah SWT.

Sementara itu Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Abdya, Asnir Agus, S.Pi mngatakan, pihaknya mengatasnamakan Dinas sangat senang dengan kegiatan budidaya ikan yang diprogram ini.

”Biasanya diinstasi Vertikal atau pemerintah ini maunya kolam ikan hias bukan kolam produksi,” inbuhnya.

Program budidaya ikan PJI ini, smbungnya, menjadi suatu piloprojek atau contoh bagi intasi-intasi lain. Di kesempatan itu, Asnir berjanji akan menempatkan salah seorang petugas di kolam binaan mereka. “Nanti akan kita ditempatkan salah seorang petugas kolam,” tutupnya.

Reporter : Nazli.Md
Editor : Agira
Publisher : Imam