Kafilah Kota Langsa Juara Fahmil Quran Di Nagan Raya

Ilustrasi

Nagan Raya, Provinsi Aceh, Suara Indonesia-News.Com – Kafilah Kota Langsa, memperoleh juara satu pada cabang Fahmil Quran putra Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) tingkat provinsi ke-32 di Kabupaten Nagan Raya,dengan jumlah nilai akhir sebanyak 1.275, berhasil menggeser tiga saingannya dari daerah Aceh Selatan, Nagan Raya dan Lhokseumawe, Laporan dikutip Suara Indonesia-News.Com, di laksanakan di Kantor Kemenag setempat, Senin (24/8).

Hasil perolehan ini begitu ketat, dalam babak awal/penyisihan setiap masing-masing kafilah diberikan sebanyak 13 pertanyaan oleh dewan hakim dan setiap satu pertanyaan yang benar diberi nilai 100.

Namun, hasil akhir pertanyaan dalam babak penyisihan masing-masing kafilah memperoleh nilai yakni Kota Langsa, 975, Aceh Selatan, 1.175, Nagan Raya, 1.025 dan Lhokseumawe, 575.

Akhirnya, dalam babak rebutan kafilah Kota Langsa, menjadi juara satu dengan jumlah nilai 1.275, disusul Aceh Selatan, 1.175, Nagan Raya, 925 dan Lhokseumawe, 650.

Dari hasil itu, kafilah Kota Langsa, cabang fahmil quran putra terdiri dari Al-Haikal Habibi, Aulia Rizki dan Nuzul Fitriansyah, dibawah bimbingan Ustadz Khalis Hasan, S.Pd.I, berhasil memperoleh juara satu MTQ tingkat provinsi di Nagan Raya.

Dalam kesempatan itu, Ketua Kafilah Kota Langsa, Tgk.H.Kamarullah, S.Ag, didampingi Koordinator kafilah, Tgk. Mukhtarmidi, Tgk. Fauzaruddin, dan Sri Verawati, mengucapkan terimakasih kepada warga Kota Langsa, yang telah mendoakan kami bisa memperoleh kemenangan pada cabang fahmil quran dan juga kepada ketiga anak kafilah fahmil quran serta guru pembimbingnya yang sudah berusaha untuk memberikan yang terbaik dalam kemenangan ini.

“Terimakasih kepada semua warga Kota Langsa yang memberikan dukungannya lewat doa dan bangga kepada ketiga anak-anak yang begitu gigih belajar serta guru pembimbingnya yang sabar dalam mengajari mereka, sehingga memperoleh hasil yang terbaik di cabang ini,”ujar Tgk Kamarullah yang akrab disapa Abon.

Dikatakan, meskipun baru cabang fahmil quran memperoleh juara satu, ada beberapa cabang lainnya seperti hafids quran 30 juzs putra yakni Fhadil Ramadhan kemarin (Senin-red) yang sudah masuk final bersaing dengan kafilah dari Banda Aceh dan Aceh Besar.

Sedangkan, untuk cabang tafsir Bahasa Indonesia dari kafilah Kota Langsa, yakni Nur Balqis, kemarin (Senin-red) sudah mengikuti pada babak final dengan saingannya dari kafilah Aceh Timur dan Bireun.

Namun, bila kita lihat perolehan penilainnya pada babak final itu untuk juara satu dan dua masih kita tunggu pengumuman dari dewan hakim pada Rabu (26/8) malam.

Selain itu, pada cabang khad kontemporer (kaligrafi) putra (Munadianur Husni)-putri (Nisfah Juwita) untuk kafilah Kota Langsa berhasil masuk final dan akan diperlombakan hari ini (Selasa-red) yang berlangsung di gedung SKB Nagan Raya.(Rusdi Hanafiah).


Warning: A non-numeric value encountered in /home/suaraindonesia/public_html/wp-content/themes/Newspaper/includes/wp_booster/td_block.php on line 1008

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here