Kadispertahortbun: Kelompok Tani Wajib Memiliki Kartu Tani, Ini Tujuannya

oleh
Bambang Heriyanto saat menjadi pemateri di acara Pengukuhan Pengurus Asosiasi Media Online Sumenep (Amos) dan Sarasehan Pembangunan Madura yang mengangkat tema Menggarap Potensi Untuk Kemandirian Masyarakat di Gedung SKD (Sanggar Kegiatan Daerah) Sumenep. Kamis (04/04).

SUMENEP, Kamis (04/04/2019) suaraindonesia-news.com – Kepala Dinas Pertanian Tanaman Pangan Hortikultura dan Perkebunan (Dispertahortbun) Kabupaten Sumenep, Bambang Heriyanto mengatakan bahwa setiap kelompok tani wajib memiliki kartu tani.

Pernyataan itu ia sampaikan saat menjadi pemateri di acara Pengukuhan Pengurus Asosiasi Media Online Sumenep (Amos) dan Sarasehan Pembangunan Madura yang mengangkat tema “Menggarap Potensi Untuk Kemandirian Masyarakat” di Gedung SKD (Sanggar Kegiatan Daerah) Sumenep. Kamis (04/04).

Pria yang sudah menjabat selama 8 tahun 4 bulan sebagai kepala dispertahorbun Sumenep itu juga menyampaikan, pertanian di Sumenep sudah menjadi rujukan kabupaten lainya. Terutama berkaitan dengan penerapan kartu tani.

Baca Juga: Dipengukuhan Pengurus Amos, Bupati Sumenep: Jika Ada OPD yang Mempersulit Saya Akan Pindah

“Tujuannya, agar kelompok tani bisa mendapatkan pupuk bersubsidi, dan Alhamdulillah Sumenep satu satunya kabupaten sebagai percontohan di Indonesia,” terangnya.

Pada kesempatan itu, Bambang juga menyampaikan, sejumlah prestasi yang sudah diraih kabupaten Sumenep, terutama dibidang pertanian.

“Terbukti salah satu kelompok tani di kabupaten Sumenep mendapatkan pin mas dari mentri pertanian, dan ini hanya satu satunya dikabupaten Sumenep,” terang Bambang.

Orang nomor satu di lingkungan dispertahorbun Sumenep ini berharap, kelompok tani yang ada di kabupaten Sumenep tidak kalah dengan kelompok tani luar Sumenep, dan itu kata Bambang bisa terwujud jika program yang digelontorkan dinas mendapat dukungan dari semua kelompok tani yang ada di Kabupaten Sumenep. (Zaini)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *