Kadiskop Sumenep Harap Kelompok Wirausaha Bentuk Koperasi

oleh -50 views
Kepala Dinas Koperasi dan Usaha Mikro Imam Trisnohadi Saat Meyampaikan Pengarahan Dihadapan Peserta Wirausaha Mudah Saat Expo Produk Wirausahawan Muda, Kamis (28/12/2017)

SUMENEP, Kamis (28/12/2017) suaraindonesia-news.com – Dalam rangka mewujudkan kemandirian ekonomi dikalangan pemuda Dinas Koperasi dan Usaha Mikro terus melakukan pembinaan terhadap peserta wirausaha muda yang selama ini sudah mengikuti pelatiahan di Pusat Inkubator Wirausahawan Muda (PIWS).

Kepala Dinas Koperasi dan Usaha Mikro (Diskop dan UM) Imam Trisnohadi mengatakan, kelompok wirausaha muda yang sudah ada agar sebaiknya dibentuk koperasi sehingga penyertaan modal baik dari pemerintah atau dari swasta semakin mudah.

Menurutnya lembaga koperasi sangat prospek untuk mengembangkan usaha yang susah berjalan.

Baca Juga: PT. Vivo Energy Indonesia Lounching SPBU Penyaluran BBM, di Arjasa Kepulauan Kangean 

“Ini menjadi trobosan baru bagi peserta wirausaha muda agar terus berinovasi demi mewujudkan kemandirian ekonomi,” Kata Pria yang akrab disapa Imam itu, Kamis (28/12).

Lanjut Imam, untuk meraih sukses tidak bisa diraih dengan seorang diri, artinya butuh kerja sama dari semua pihak, disamping itu dalam berwirausaha tidak lepas dari perencanaan yang matang.

“Jika terjalin kerjama yang baik maka akan memperlancar usaha yang kita miliki. Disamping itu harus mempunyai ilmu marketing yang mapan,” pesannya kepada peserta.

Lanjutnya, sudah saatnya pemuda bangkit dengan keterampilan yang dimiliki. Jika mempunyai keterampilan maka bisa hidup dimana saja dengan keterampilan yang di miliki.

Reporter : Mahdi
Editor : Amin
Publisher : Tolak Imam

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *