Kadisdikbud Abdya Pimpin Upacara HGN dan  HUT PGRI Ke-73

Kepala disdikbud Abdya Jauhari,S.Pd saat memimpin Upacara HGN dan PGRI ke 73 diHalaman sekolah smp negeri 1 Blangpidie.

ACEH ABDYA, Senin (26/11/2018) suaraindonesia-news.com – Kepala dinas pendidikan dan kebudyaan (Disdikbud) Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) memimpin upacara peringati hari guru nasioanal dan Hut PGRI Ke 73, dihalaman sekolah smp negeri 1 Blangpidie.

Pada kesempatan itu Kepala disdikbud Abdya Jauhari, S.Pd membacakan sambutan pidato menteri pendidikan dan kebudayaan republik Indonesia Prof. Dr. Muhadjir Effendi, M.AP.yang mengatakan, dengan mengucap Alhamdulillah, marilah kita peringati Hari guru Nasiaonal tahun 2018 ini dengan penu rasa syukur ke hadirat Allah Swt, tuhan yang maha kuasa, karena rahmat dan anugerah nyalah hari ini kita masih bisa berkhimdmat dan mengabdikan diri didunia pendidikan demikemajuan dan kecerdasan putra-putri bangsa indonesia.

Selanjutnya Jauhari atas nama pribadi dan pemerintahan ,saya menyampaikan ucapan selamat kepada semua guru dan tenaga pendidikan indonesia,baik yang ada didalam maupun diluar negeri,terimakasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya juga kami sampaikan  atas dedikasi,komitmen, dan dan segala ikhtiar yang telah dilakukan dalam mencerdaskan kehidupan bangsa.

“Guru memiliki peran yang amat mulia dan strategis, jadi berbanggalah menjadi seorang guru dan mari kita berdoa, semoga martabat guru semakin dijunjung tinggi sesuai tema Meningkatkan Profesionalisme Guru Menuju Pendidikan Abad XXI,” sebutnya.

Namun demikian kata dia,tantangan pendidikan di abad XII semakin berat, para guru harus bekerja secara profesional, hal ini menyangkut dengan sikap mental dan komitmen untuk selalu meningkatkan kualitas memiliki kompetesi yang sesuai dengan perkembangan zaman.

“Upacara HGN dan PGRI ke 73, pada hari ini Senin 26 November 2018 di SMPN 1 Blangpidie langsung dipimpin oleh Kepala disdikbud Abdya Jauhari, S.Pd sedangkan yang bertindak sebagai pimpinan upacara Sabri dari perwakilan guru sekolah setempat, dan HUT ini serentak dilaksanakan disekolah –sekolah dalam wilayah Kabupaten Abdya,” pungkasnya.

Pantauan awak media, diakhir acara Kadisdikbud Abdya Jauhari,S.Pd, didampingi kepala sekolah Muhammad Wahyu, S. Pdi diberikan kue ulang tahun oleh siswa osis SMPN 1 Blangpidie selanjutnya pasa siswa memberikan bunga kepada guru-guru dan perlepasan Balon selamat HGN dan PGRI ke-73, dan diberi salam penghormatan satu persatu, oleh para siswa kepada guru-guru di SMP setempat serta dilanjutkan dengan kegiatan lainnya.

Reporter : Nazli Md
Editor : Amin
Publisher : Imam

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here