Kadisdik Kota Bogor: Selayaknya LH Berikan Teguran Kepada Pemilik Kolam Renang Umum Yang Tidak Layak

Kondisi Kolam Renang keruh seperti air susu

BOGOR,  Suara Indonesia-News.Com – Berkaitan dengan informasi dari warga tentang kolam renang yang biasa dipakai oleh murid-murid Sekolah Dasar (SD) di disalah satu perumahan diwilayah Bogor Barat Kota Bogor, Kepala Dinas Pendidikan Kota Bogor Edgar Suratman angkat bicara.

“Olahraga renang itu kan tujuannya untuk sehat, tapi jika sarana olahraganya saja tidak sehat, yang ada malah mendatangkan penyakit,” ujar Edgar diruangan kerjanya ketika dikonfirmasi Suara Indonesia.

Menurut Edgar, sebelum diadakannya olahraga renang, seharusnya guru olahraga terlebih dahulu mengcroscek sarana olahraga renang tersebut layak tidaknya atau sesuai tidaknya dengan krateria kondisi yang sehat.

“Jangan karena dilihat murah tapi faktor kesehatan diabaikan,”tuturnya.

Selain itu kata Edgar sudah selayaknya Dinas Lingkungan Hidup memberikan teguran kepada pemilik kolam renang yang tidak layak dipergunakan oleh umum.   Seperti kita ketahui sebelumnya, Demianus salah satu warga yang terusik terkait kelayakan kolam renang tempat murid-murid SDN berenang.

Dikatakan Demianus kepada suara indonesia melalui telepon selulernya bahwa salah satu kolam renang disalah satu perumahan diwilayah Bogor Barat Kota Bogor yang biasa dipakai oleh murid-murid tingkat SD tidak layak dipakai karena rentan dengan penyakit.

“jangan karena faktor murah tapi kesehatan diabaikan, saya saja yang kulitnya tebal masih terkena iritasi, gimana anak-anak SD yang notabene kulitnya masih muda,”ujarnya.

Sementara ketikata Tim wartawan datang kelokasi,memang kelihatan airnya keruh. menurut petugas yang ada dilapangan bahwa sistem pembersihannya dengan memakai kaporit serbuk dan juga ada dua filter yang kurang berfungsi.

Adapun  Manager kolam renang ini mengatakan kepada wartawan ketika konfirmasi, bahwa terjadi keruhnya air dikolam renang tersebut disebabkan karena banyaknya yang berenang, khususnya untuk olahraga renang bagi muri-murid SD.dan untuk perawatannya kata manager dengan sistem pembekuan air kotor baru dibuang sehingga pagi hari sudah jernih lagi tuturnya. (Iran G Hasibuan).


Warning: A non-numeric value encountered in /home/suaraindonesia/public_html/wp-content/themes/Newspaper/includes/wp_booster/td_block.php on line 1008

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here