Kadis Pertanian Sampang : Pupuk Organik Eco Farming Bagus Untuk Semua Jenis Tanaman

oleh -118 views
Foto : Kadis Pertanian Sampang Suyono, mengakui ke unggulan pupuk organik super aktif Eco Farming dapat menyuburkan lahan mencegah hama dan meningkatkan hasil produksi/panen. (Foto: Nor/SI).

SAMPANG, Jumat (8/10/2021), suaraindonesia-news.com – Kemampuan pupuk organik super aktif Eco Farming, untuk menyuburkan lahan, mencegah hama dan meningkatkan hasil produksi/panen di akui Kepala Dinas (Kadis) Pertanian Kabupaten Sampang, Ir Suyono. Satu jenis pupuk organik Eco Farming bisa digunakan untuk semua jenis tanaman.

Dikatakannya, unsur hara yang terkandung di pupuk organik super aktif Eco Farming, sangat lengkap untuk menyuburkan lahan dan meningkatkan hasil panen. Karena Eco Farming mampu memenuhi 13 unsur hara untuk semua jenis tanaman. Seperti, unsur hara Makro (N, P, K). Unsur hara Sekunder (S, Ca, Mg). Unsur hara Mikro (CI, mn Fe Cu, Zn, B, Mo).

“Manfaat dari 13 unsur hara yang ada di pupuk organik Eco Farming, meringankan biaya produksi, mempercepat masa panen, mencegah hama tanaman, meningkatkan unsur hara tanah, meningkatkan hasil produksi, dan meningkatkan kwalitas produksi,” jelas Suyono, yang juga mitra PT BEST dengan posisi jaringan Segitiga Emas.

Ia menambahkan, pupuk organik Eco Farming bisa menjadi alternatif pilihan petani untuk menyuburkan lahan, mencegah hama dan meningkatkan hasil produksi/panen. Eco Farming juga meringankan produksi dan mempercepat masa panen.

“Mengurangi pemakaian bahkan bisa menggantikan peran pupuk lainnya,” imbuhnya.

Sekedar diketahui, kandungan pupuk organik super aktif Eco Farming, C-organik 51,60 persen. C/N 15,24 persen. N-TOTAL 3 35 persen. P205–TOTAL 4,84 persen. K20–TOTAL 1,47 persen. KADAR AIR 15, 32 persen dan pH 7,05 persen.

Reporter : Muh. Nora
Editor : Redaksi
Publisher : Syaiful

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *