Kadis Pendidikan Kota Batu, Himbau Pihak Sekolah, Wali Murid dan Siswa Agar Tidam Membeli Jajan Sembarangan

oleh -38 views
Kepala Dinas Pendidikan Kota Batu, Dra Hj Mistin, Mpd

Suara Indonesia-News.Com – Kepala Dinas Pendidikan Kota Batu, Dra Hj Mistin, Mpd, menghimbau kepada pihak sekolah, orangtua wali murid dan siswa, tidak membeli jajan sembarangan. Apalagi makanan instan yang menggunakan bahan saos. Selasa (10/02/2015).

Hal itu diungkapkan seiring adanya ratusan siswa SD di Tasikmalaya yang keracunan seusai konsumsi makanan saos

Menurutnya, “Ini penting diperhatikan agar tidak ada korban di Kota  Batu. Dan  masalah ini sedang dibahas dengan Dinkes kemarin”.

Kendati kasus itu belum diketahui pasti tetapi, tetapi kata Mistin, kalau melakukan antisipasi itu lebih baik. Setidaknya para orang tua ataupun guru agar melakakukan pengawasan untuk sementara menghindari makanan yang berbahan saos.

Alasannya, hasil pantauan dilapangan, saat ini banyak makanan yang dijual di sekolah yang menggunakan saos. Seperti bakso, burger, cilok dan sebagainya. Bahkan para pembeli ini kecenderungan memilih saos yang merah saat mengkonsumsi makanan tersebut.

Rasanya tidak puas kalau makan bakso tanpa saos,” tandasnya, biasanya, lanjut mistin, sudah kebiasaan  kalau saosnya banyak mereka puas,” pungkasnya

” betul, rasanya sesuatu banget jika makan makanan khas ini memakai saos,” kata salah satu pembeli bakso di sekitar SD di kelurahan Ngaglik Batu, kemarin.

Seperti diketahui, di Kota Tasikmalaya ada korban keracunan makanan bersaus. Sampai Jumat (6/2), korban keracunan menjadi 117 orang dari sebelumnya sebanyak 64 orang. ( kurniawan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *