Kades Puger Wetan Berharap Gunung Sadeng Jadi Aset Desa

oleh -62 Dilihat

Jember, Suara Indonesia-news.com – Potensi Desa Puger wetan yang berada di wilayah kecamatan puger memiliki potensi produktif, selain pertanian desa tersebut juga memiliki dua potensi yang bisa di jadi kan ikon, salah satunya galian C gunung sadeng dan perikanan.

Tapi yang lebih berpotensi adalah gunung sadeng, apabila gunung sadeng di jadikan aset desa puger wetan, kemudian di jadikan menjadi BUMDES tidak menutup kemungkinan tingkat kesejahteraan masyarakat desa tersebut dalam segi perekonomian akan meningkat, sebab potensi gunung sadeng untuk pertambangan cukup menggiurkan bagi penduduk desa sekitar.

Seperti yang di harapkan Kepala Desa Puger wetan, agar gunung sadeng di jadikan aset desa agar APBDES meningkat, sebab apabila APBDES meningkat jelas kesejahteraan penduduk desa akan mengalami peningkatan juga. Paparnya

Kepala desa puger wetan juga berharap, nantinya gunung sadeng bisa menjadi aset desa puger wetan.

“Kita bisa optimalkan nanti bagaimanapun warga atau masyarakat desa yang taraf ekominya masih banyak dibawah rata rata, dengan potensi yang dimiliki gunung sadeng kita berharap sekali kalau nanti nya gunung sadeng itu menjadi aset desa yang bisa kita optimalkan nanti,” jelas Kepala Desa Puger wetan.

Ia menambahkan, walaupun mungkin membutuhkan biaya yang cukup besar sekali tapi bagaimanpun caranya akan kami lakukan, mungkin salah satunya mendekati pengusaha yang ada mungkin bisa terlibat sebagai mitra desa. ujarnya.

Masih menurut kades Puger wetan, untuk mengelola potensi gunung sadeng memang membutuhkan modal yang tidak sedikit, kalau dilihat dari segi keuangan desa mungkin tidak akan mencukupi, kendala inilah yang sekarang di hadapi pemerintahan desa puger wetan, (Joko)

Tinggalkan Balasan