Kades / Hukum Tua Desa Kema III, Rasyid Yahya Bersama Camat Kema Jack Paruntu Menghadiri Pelaksanaan Qurban Di Tiga Masjid

oleh -74 views
Pemotongan hewan qurban dimasjid Riadhu Salihin

Reporter : Erlangga

Minut, Senin 12/9/2016 (Suaraindonesia-news.com) – Kepala desa / hukum tua Kema III, Kecamatan Kema, Kabupaten Minahasa Utara, Sulut, Rasyid Yahya bersama Camat Kema Jack Paruntu beserta ibu menghadiri pelaksanaan penyembelihan hewan kurban qurban 1437 H/2016 M  di tiga (3) Masjid, Senin (12/9/2016) yang keseluruhanya berada di Desa Kema III.

Sholat idul adha dimasjid Nur Hidayah
Sholat idul adha dimasjid Nur Hidayah

Adapun ke tiga masjid tersebut yaitu, Masjid Nur Hidayah dengan menyembellih tiga (3) ekor sapi dan dua ekor kambing, Masjid Riadhu Salihin, tujuh ekor sapi serta tiga ekor kambing dan Masjid Miftahul Jannah, dengan menyembelih enam ekor sapi ditambah enam ekor kambing.

Pemotongan hewan qurban dimasjid nur hidayah
Pemotongan hewan qurban dimasjid nur hidayah

“Kegiatan qurban sudah direncanakan setahun sebelumnya, mengingat pelaksanaan qurban adalah tradisi turun temurun umat islam setelah melaksanakan sholat idul adha,” terang Rasyid Yahya.

Sementara Camat Kema, Jack Paruntu, mengatakan bahwa saat ini tidak ada lagi pembatas jarak, waktu, ruang dan alasan yang menjadi penghambat nilai-nilai persatuan dan kesatuan, khususnya dalam membina dan memupuk pertemanan dan persaudaraan antar umat beragama untuk saling menyayangi sebagai wujud nyata kerukunan antar umat beragama yang ada di sulawesi utara sekarang ini. Ujarnya.

Pemotongan hewan qurban dimasjid Miftahul Jannah
Pemotongan hewan qurban dimasjid Miftahul Jannah

Selanjutnya, acara dilanjutkan dengan makan bersama dikediaman kepala Desa (Kades) Kema III yang sudah disiapkan sebelumnya oleh ibu-ibu majelis ta’lim Siti Sarah.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *