Kades Fadoro Lalai Pimpin Penyemprotan Disinfektan Rumah Warganya

oleh -107 views
Pj. Kades Fadoro Lalai saat di wawancara wartawan terkait kegiatan penyemprotan cairan disinfektan di Desa nya.

NIAS, Senin (6/4/2020) suaraindonesia-news.com – Ikuti himbauan Pemerintah, Pemdes Desa Fadoro Lalai lakukan penyemprotan cairan disinfektan di setiap rumah warga di Desanya.

Penyemprotan yang dilakukan Pemerintah Desa Fadoro Lalai tersebut dipimpin langsung Pj. Kepala Desa Fadoro Lalai, Budiaman Mendrofa, Senin (6/4).

Kepada awak media, Kades menyampaikan manfaat penyemprotan cairan disinfektan yang di semprotkan di setiap rumah warga tersebut.

“Penyemprotan ini kita lakukan dalam rangka pencegahan penyebaran virus corona dan tentu tidak terlepas dari penerapan imbauan Pemerintah,” ucap Kades.

Lebih lanjut Kades menjelaskan jika kegiatan ini akan terus di lakukan secara rutin hingga semua rumah warga tersemprot cairan anti virus tersebut.

Ditanya terkait persiapan anggaran, Kades menjawab jika dana desa mereka sebagian dialokasikan untuk penanganan Covid-19.

“Untuk penanganan pencegahan Covid-19 kita telah sepakat menganggarkannya melalui dana desa, untuk itu kedepan kita telah merencanakan pembelian masker untuk dibagikan kepada warga, namun dengan kelangkaan masker saat ini kita telah mempersiapkan alternatif lain yaitu dengan menjahitkan sendiri dengan memberdayakan masyarakat,” ucap Kades.

Pada kesempatan yang sama Pendamping Desa, Fajariman Mendrofa mengucapkan terimakasih kepada Pemdes Fadoro Lalai atas langkah cepatnya mencegah Covid-19 melalui penyemprotan cairan disinfektan.

“Kami mengucapkan terimakasih kepada Pemerintah Desa Fadoro Lalai yang telah sigap dalam melakukan pencegahan penyebaran virus corona. Secara teknis, kita telah mengarahkan Pemerintah Desa untuk mengalokasikan dana pencegahan penyebaran virus corona ini dari dana Desa,” ucap Fajariman Mendrofa yang menyaksikan penyemprotan cairan disinfektan tersebut di rumah warga.

Reporter : Topan
Editor : Amin
Publisher : Ela

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *