Kades Alue Buloh Sa Resmi Dilantik, Camat Minta Semua Kades Bekerja Maksimal

oleh
Camat Simpang Ulim Russamin, SE Saat Mengambil Sumpah Jabatan Kepala Desa Alue Buloh Sa. Munazir, Arani, S.Kep.

ACEH TIMUR, Rabu (22/01/2020) suaraindonesia-news.com – Camat Simpang Ulim Rusamin, SE atas nama Bupati Aceh Timur lantik Kepala Desa/Keuchik Alue Buloh Sa Kecamatan Simpang Ulim Kabupaten Aceh Timur Munazir,Arani S.Kep di Aula Kantor Camat Simpang Ulim. Rabu (22/01).

Dalam kata sambutannya Russamin menyampaikan beberapa hal yang di tujukan kepada seluruh keuchik dalam wilayah kerja terutama Kepala Desa/keuchik yang saja di lantik.

Russamin meminta kepada seluruh keuchik mulai tahun ini semua kantor Keuchik wajib di aktifkan atau dibuka setiap hari kerja, termasuk kantor mukim serta semua gampong melaksanakan giat gotong royong setiap hari Jumat.

“Setiap selesai gotong royong harus di sampaikan laporan kepada saya dengan mengirim foto via washaps, agar saya dapat monitor Desa – desa mana yang melaksanakan gotroy,” jelas Camat.

Selanjutnya Russamin juga desak setiap Desa segera menyiapkan qanun larangan pelepasan hewan, tidak ada lagi hewan berkeliaran secara bebas yang dapat mengganggu ketertiban masyarakat.

“Begitu juga menyangkut dengan tapal batas Desa, yang belum selesai segera bentuk pantia penyelesaian tapal batas, akhir tahun 2020 semua Desa di Kecamatan Simpang Ulim harus rampung,” tegasnya.

Russamin juga menekan kan kepada keuchik untuk menyelasaikan Laporan Pertanggung Jawaban (LPJ) tahun 2019 agar nanti tidak terjadi kendala pada usulan anggaran tahun 2020 serta Keuchik juga harus membagi tugas kepada aparapturnya sesuai Tupoksi (tugas pokok dan fungsi) jabatannya masing-masing.

Terakhir, Camat menggajak semua perangkat Desa untuk fokus memikirkan pembangunan dan kemajuan Desa masing-masing.

Sementara Munazir pasca di lantik sebagai Keuchik kepada media mengucapkan terima kepada masyarakat yang telah memberikan kepercayaan kepada dirinya untuk memimpin masyarakat enam tahun kedepan.

“Insya Allah saya akan menjaga amanah ini dengan sebaik baiknya, serta konsisten akan bekerja secara maksimal untuk membangun dan memajukan Desa Alue Buloh Sa,” kata Munazir.

“Saya sangat mengharapkan dukungan semua pihak, mari kita bersatu dan meninggalkan perbedaan pilihan demi mengwujudkan kemajuan kita bersama,” ajak Munazir.

Acara prosesi pelantikan berlangsung lancar turut di hadiri sejumlah undangan jajaran muspika, Danramil, Kapolsek, KPM dan tokoh masyarakat lain nya, acara mulai pukul 10,00 Wib sampai pukul 12,00 Wib di tutup dengan pembacaan do’a.

Reporter : Masri
Editor : Amin
Publisher : Oca

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *