Kabar Gembira, Kabupaten Jember Dapat Kuota 4.305 CPNS

oleh -69 views
Bupati Jember Hendy Siswanto saat melantik Pj Kades. (Foto : Dok. Pemkab Jember).

JEMBER, Sabtu (8/5/2021) suaraindonesia-news.com – Bupati Jember Ir. H. Hendy Siswanto mengumumkan bahwa Kabupaten Jember mendapatkan kuota CPNS tahun 2021 sebesar 4.305 formasi. Kabar gembira tersebut disampaikannya usai melantik Pj. Kepala Desa di Aula PB Sudirman Kantor Pemkab Jember. Sabtu (08/05/2021).

“Jumlah ini terbesar di Jawa Timur. Subhanallah,” ungkap Bupati Hendy.

Kemudian Hendy menceritakan bagaimana proses dan upaya memperjuangkan hak-hak warga Jember yang dijalankannya.

“Dan kemarin saya ke Jakarta bertemu Pak Menteri dan kemudian ketemu staf khususnya. Saya bawa dokumen kebutuhan 1.500 (lowongan). Itu ditolak. Tidak boleh, karena waktu untuk mengajukan sudah habis, karena kami masuk (dilantik jadi bupati) pada Maret,” katanya.

Namun, bersyukur, akhirnya berkas dokumen usulan itu bisa diterima.

“Saya sampaikan kalau Jember selama dua tahun tidak dapat jatah CPNS. Saya katakan, tolonglah, kami dikasih sepuluh orang juga tidak apa-apa. Tahun 2019 tidak dapat, 2020 tidak dapat, masa 2021 tidak dapat lagi,” lanjut Hendy.

Ternyata di luar ekspektasi, tahun ini Jember mendapatkan 4.305 kuota.

Hendy merincikan 4.305 itu dari 3.674 formasi untuk PPPK yang didominasi guru dan tenaga kesehatan, sisanya 634 untuk CPNS formasi lainnya.

Hendy menyampaikan Kabupaten Jember membutuhkan 8000 tenaga ASN.

‘Saya berharap kuota ini semuanya diraih oleh masyarakat Jember sehingga berkurang setengahnya dari kebutuhan ASN, kemudian semoga tahun depan 4000 lagi sehingga lunas untuk kebutuhan tenaga ASN,” harapnya.

Reporter : Guntur Rahmatullah
Editor : Redaksi
Publisher : Syaiful

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *