Jumlah Tersangka Kerusuhan Di Situbondo Meningkat Menjadi 59 Orang

oleh -20 views
Ratusan anggota PSHT Situbondo yang diamankan polisi (dok).

SITUBONDO, Senin (17/8/2020) suaraindonesia-news.com – Jumlah tersangka kerusuhan yang terjadi di Desa Kayuputih, Kecamatan Panji dan Trebungan Kecamatan Mangaran, Kabupaten Situbondo, Jawa Timur, beberapa hari lalu semakin meningkat.

Meski begitu Kepolisian Resort (Polres) Situbondo Jawa Timur, terus bekerja keras secara maraton untuk terus mengungkap dan menangkap para pelaku penganiayaan dan perusakan yang tidak meyerahkan diri.

Hasilnya, hingga saat ini polisi telah mengamankan dan meminta keterangan sebanyak 105 orang dari perguruan pencak silat Persaudaraan Setia Hati Terate (PSHT) cabang Situbondo. Dari 105 orang tersebut penyidik telah menetapkan sebanyak 59 anggota PSHT sebagai tersangka.

“Tambahan tersangka ada tiga orang, jadi total tersangka hingga saat ini sudah berjumlah 59 orang dan masih terus kita kembangkan,” ujar Kapolres Situbondo, AKBP Sugandi di depan Masjid Al -Asykar Mapolres Situbondo, Senin (17/8/2020).

Tiga orang yang ditetapkan tersangka itu, kata AKBP Sugandi, mereka berasal dari luar Kabupaten Situbondo, yakni dua orang dari Kabupaten Jember dan satu orang dari Kabupaten Bondowoso.

Dikatakan, sejauh ini pihaknya akan terus mengembangkan dan memburu para pelaku pengrusakan yang tidak mau menyerahkan diri

“Ya akan terus kita kembangkan. Saat ini petugas masih terus memburu para pelaku perusakan yang tidak mau menyerahkan diri,” pungkasnya.

Reporter : Ugik
Editor : Amin
Publisher : Ela

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *