Jumat Berkah, Satgas Pamtas Yonif Mekanis 643/Wns Bagikan Paket Sembako, Nasi Kotak Dan Masker Di Perbatasan

oleh -93 views
Anggota Satgas Pamtas bagikan nasi dan masker di jalan bagi warga yang melintasi.

SANGGAU, Sabtu (13/11/2021) suaraindonesia-news.com – Sebagai wujud kepedulian membantu dan melindungi sesama manusia akibat pandemi covid-19, Satgas Pamtas Yonif Mekanis 643/Wns memberikan bantuan paket sembako, nasi kotak dan membagikan masker kepada masyarakat dusun Sungai Daun, Desa Malenggang, Kec. Sekayam, Kab. Sanggau.

Dansatgas Pamtas Yonif Mekanis 643/Wns, Letkol Inf Hendro Wicaksono, S.I.P dalam keterangannya di Makotis Entikong, Kab. Sanggau, Sabtu (13/11 mengatakan kegiatan bakti sosial berupa pembagian paket sembako, nasi kotak dan masker itu sebagai wujud kepedulian Satgas Pamtas kepada masyarakat sekeliling dan sebagai wujud kemanunggalan TNI dengan rakyat.

Kegiatan ini dilakukan oleh 6 orang personel Pos Koki Sungai Daun Satgas Pamtas dipimpin Danki SSK III Lettu Inf Restu B.P dengan membagikan paket sembako, nasi kotak, dan masker kepada masyarakat yang kurang mampu yang tinggal di wilayah perbatasan RI – Malaysia yang menjadi wilayah binaan Pos Sungai Daun serta kepada pengguna kendaraan yang melintas disekitar Pos Koki Sei Daun, terang Dansatgas.

Selain memberikan paket sembako dan nasi kotak, personel Satgas Pamtas juga memberikan masker serta mensosialisasikan tentang bahaya pandemi covid-19 yang ada sampai sekarang sehingga masyarakat harus tetap patuh pada protokol kesehatan selalu mencuci tangan, memakai masker, menjaga jarak, menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas diluar rumah, ucap Dansatgas.

“Dari awal saya sudah menyampaikan kepada seluruh personel Satgas untuk dapat selalu membantu kebutuhan masyarakat dan selalu mengingatkan protkes kepada masyarakat di wilayah binaannya,” tegas Dansatgas.

Di tempat terpisah Danki SSK II Koki Sungai Daun Lettu Inf Restu B.P mengatakan Kegiatan Baksos Jumat Berkah berupa pembagian Nasi Kotak, paket sembako dan pembagian masker tersebut merupakan bentuk kepedulian dan rasa sosial dari Pos Koki Sungai Daun terhadap masyarakat di Wilayah perbatasan yang membutuhkan bantuan serta memberikan semangat dan motivasi di masa pandemi Covid-19 ini dimana kebutuhan ekonomi sangat dibutuhkan warga.

Ibu Rina (52) mengatakan dirinya sangat berterimakasih kepada Satgas Pamtas yang telah memberikan sembako kepada masyarakat setempat.

“Kami banyak mengucapkan terimakasih kepada bapak satgas yang telah membantu kami dalam pemberian sembako ini, semoga bapak diberikan kelancaran dan kesuksesan dalam bertugas,” ujarnya

Reporter : Agus M
Editor : Redaksi
Publisher : Syaiful

Tinggalkan Balasan