Jokowi Tiba di Medan, Bandara Polonia Membludak

Jokowi Tiba di Medan, Bandara Polonia Membludak

 

Medan, Suara Insdonesia –news.com – Setelah sempat batal berkunjung ke Medan karena kisruh ijin cuti, Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo (Jokowi) akhirnya tiba di Medan, Sabtu (2/3/2013) sekitar pukul 18:00 WIB.  

 
Jokowi datang ke Medan untuk menghadiri dua acara, yakni pelantikan pengurus Laskar Joko Tingkir Sumut yang digelar malam ini, serta Kampanye akbar pasangan calon gubernur sumut Effendi Simbolon-Djumiran Abdi yang akan digelar Minggu (3/3) besok di Lapangan Merdeka Medan.

 
Kedatangan Jokowi pun mencuri perhatian warga yang tengah berada di bandara. Ramainya, kader dan partisipan PDIP serta masyarakat yang cukup antusias untuk bertemu, membuat terminal kedatangan penumpang domestik Bandara Polonia menjadi penuh.

 
Rahma (31), penumpang bandara tujuan Jakarta Medan yang sejatinya mendarat di Bandara Polonia Medan sekitar pukul 16:30 WIB, memaksakan diri untuk tetap tinggal di bandara hingga Jokowi tiba. Ia mengaku sangat menidolakan mantan Wali Kota Solo itu.

 
Namun, sangat disayangkan, niatnya untuk bersalaman dan berfoto bersama Jokowi tak terwujud karena ramainya anggota partai serta masyarakat dan pekerja media, yang menyambut kedatangan Jokowi.

 
“Sudah mau pulang tadi sebenarnya, tapi dengar-dengar pak Jokowi mau datang, jadi saya tunggu. Padahal jam 06.00 ini harusnya sudah naik bus ke Siantar, karena sudah janji sama keluarga. Tapi, ya karena ramai sekali, orang pun sampai dorong-dorongan, jadi gak kesampaian lah niat untuk salaman. Niatnya, mau foto bareng pun tadi,” jelasnya.

 
Namun, semarak kedatangan Jokowi ini ternyata tidak dirasakan semua orang. Nita (27), pegawai salah satu karyawan swasta di Medan yang hendak menjemput tamu perusahaanya mengaku kewalahan. Pasalnya, papan nama yang ia pasang agar mudah dikenali sang tamu tertutup akibat ramainya masyarakat yang menjemput Jokowi.

 
“Gimana enggak kesal bang. Pesawat tamu saya itu 15 menit tiba sebelum pesawat Jokowi sampai. Tapi, karena ramai sekali orang di depan pintu terminal kedatangan, tamu saya malah enggak kelihatan. Sekarang tamunya sudah sampai sendiri di kantor dan ini barusan si bos telephone sambil marah-marah,” ujarnya kesal.

 
Kondisi serupa diakui Mia (23), salah seorang penjaga stand minuman di terminal kedatangan dalam negeri ini mengaku merugi. Pasalnya, saat kedatangan Jokowi, tiga kader PDIP yang awalnya minum di tempatnya, seketika kabur saat Jokowi dan anggota PDIP serta masyarakat lewat di depan stand mereka.

 
“Tadi mereka lagi minum disini. Karena di depan ramai, dan kita pun terlena lihat pak Jokowi, akhirnya tiga kader partai yang memakai baju pendukung Effendi Simbolon-Djumiran Abri kabur. Padahal, bill mereka sampai 80 ribuan juga,” cetusnya.

 
Jokowi sendiri setelah turun dari pesawat langsung menuju terminal VIP Bandara Polonia Medan, untuk menemui Ketua Umum PDIP Megawati, yang sudah lebih dulu tiba.

 
Jokowi selanjutnya bergerak menuju Mesjid Raya Medan untuk menggelar solat magrib, sembari berziarah ke makan Mantan Gubernur Tengku Rizal Nurdin.

 
Usai ziarah, Jokowi pun melanjutkan perjalanannya ke pusat jajanan di Amaliun Foodcourt dan Pagaruyung untuk menikmati makan malam. Sembari menyapa dan mengajak warga memilih pasangan ESJA pada 7 Maret mendatang.

 

 

Esditor : Yan

Sumber : okezone.com

 

 


Warning: A non-numeric value encountered in /home/suaraindonesia/public_html/wp-content/themes/Newspaper/includes/wp_booster/td_block.php on line 1008

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here