Jokowi: Anggaran Rp20 M, Binatang Ragunan Kok Kurus-Kurus

oleh -32 Dilihat

Jokowi: Anggaran Rp20 M, Binatang Ragunan Kok Kurus-Kurus

JAKARTA, suaraindonesia-news.com – Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo (Jokowi) mengaku prihatin dengan kondisi Kebun Binatang Ragunan yang kurang terawat meski anggaran yang digelontorkan sudah sangat besar.

“Manajemen pengelolaan harus diperbaiki karena anggarannya ternyata gede. Sekira Rp20 M, tapi saya enggak ingat betul (pastinya),” kata Jokowi di Balai Kota, Selasa (2/7/2013).

Karena itu, Jokowi berharap agar pengelola Ragunan terus melakukan pembenahan dengan memperbaiki fungsi konservasi dan fungsi edukasi kebun binatang. “Jangan sampai binatangnya kurus-kurus dan enggak kelihatan seneng mukanya. Kan walaupun mereka binatang tapi kan kelihatan,” imbuhnya.

Agar satwa-satwa ini senang, kata Jokowi, kondisi kandang juga harus diperhatikan agar tujuan konservasi tercapai. Jokowi meminta agar kandang hewan dibuat seperti kehidupan di habitat aslinya.

“Kandang binatangnya jangan di kerangkeng-kerangkeng, kan dilihat juga enggak enak, binatangnya sendiri juga enggak seneng,” ujar Jokowi.

Selain itu, Jokowi meminta agar fungsi rekreasi kembali dibenahi. Menurutnya, kebun binatang ragunan harus bisa menjadi sarana eduksi bagi anak-anak. “Untuk anak-anak, bisa mengenal nama-nama binatang. Ini gajah, kera, onta. Fungsi edukasi dinomorsatukan,” jelasnya

Sumber : Okezon.com

Tinggalkan Balasan