Joko Menilai Antisipasi Covid 19 Meliburkan Anak Sekolah Sudah Tepat

oleh -42 views
Kepala Sekolah SMK Negeri 2 Kota Bogor, Joko Mustiko saat dimintai keterangan diruangan kerjanya.

BOGOR, Selasa (17/03/2020) suaraindonesia-news.com – Kepala SMKN 2 Kota Bogor, Joko Mustiko, menilai langkah kebijakan yang dilakukan Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Barat, dengan meliburkan sejumlah sekolah. Sebagai antisipasi Covid 19, merupakan konsef yang tepat.

Setelah melalui kajian dan pertimbangan yang matang dari berbagai analisa dari sudut pandang serta antisipasi penuh hitung hitungan, Joko Mustiko menilai keputusan tersebut sangat tepat.

“Kalaupun ada yang menilai dari sudut pandang ekonomi atas kebijakan dan berdampak terhadap terganggunya ekonomi. Yang menilainya dari kacamata yang sempit. Maka orang tersebut dapat disebut goblok,” kata Kepala SMKN 2 Kota Bogor, Joko Mustika saat diminta pendapatnya terkait dirumahkan para siswa.

Joko menegaskan keputusan pemerintah dipastikan melalui kajian dari segala aspek. Oleh karenanya kebijakan itu jangan dilihat dengan kaca mata kuda. Apalagi dalam pandangan, penuh kepentingan yang semu.

“Siswa itu, bukan diliburkan melainkan belajar di rumah dengan menggunakan media daring (online) dan mereka diberi tugas dari sekolah dan ada penilaian tersendiri dari sekolah nantinya. Mereka tak bisa berleha leha juga,” ungkap Joko.

Dia pun meminta agar anak didik harus tetap disiplin, melaksanakan tugas yang diberikan sekolah. Karena para siswa tetap dalam panduan sesuai kurikulum yang disiapkan dinas pendidikan.

Pengamat budaya H Suherdi menilai, dampak Corona berdampak luas. Tak hanya merugikan dari sisi ekonomi, budaya pun ikut terganggu. Dia mencontohkan, masa belakangan ini muncul ada salam corono.

Dengan merubah pola salam. Mestinya tetap menggunakan cara yang baik, seperti tak harus bersentuhan. Bisa menggunakan dua tangan tanpa bersentuhan. Kini semua bisa di rubah bahkan belum lama ini ada salam Panca sila segala.

“Aneh era sekarang ini, cari yang mudah, yang berbicara pun pejabat penting,” tegasnya.

Reporter : Iran G Hasibuan
Editor : Amin
Publisher : Ela

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *