Job Market Fair 2017, Sedot Ribuan Pencari Kerja di Jember

oleh -41 views
Ribuan Pencari Kerja Saat Menhadiri Job Market Fair 2017

Reporter : Guntur Rahmatullah

JEMBER, Rabu (24/5/2017) suaraindonesia-news.com – Berdasarkan data Badan Pusat Statistik (BPS) Februari 2017, tercatat bahwa pengangguran di Jawa Timur mencapai 855.751, oleh karena itu Disnakertrans Jawa Timur sangat menginginkan penurunan dari angka pengangguran tersebut.

Dalam upaya penurunan tingkat pengangguran, Disnakertrans Jawa Timur mentargetkan angka penurunan sebanyak-banyaknya pengangguran di wilayah Jawa Timur.

“Job market fair ini targetnya mengentaskan pengangguran sebanyak-banyaknya, tidak ada batasan,” ucap Emiari, Kasi Pengembangan Pasar Kerja Bidang Penempatan dan Perluasan Kesempatan Kerja, Disnakertrans Jawa Timur. Rabu (24/5/2017).

Sementara UPT Pelatihan Kerja Jember, Rabu (24/5/2017), menggelar bursa kerja dengan menyediakan 20 perusahaan yang sedang membutuhkan tenaga kerja, disamping itu Disnakertrans Jatim juga membawa 5 perusahaan dan terbukti berhasil menyedot ribuan pencari kerja di wilayah Kabupaten Jember.

Oleh karena itu, Disnakertrans Jawa Timur merasa sangat puas terhadap membludaknya para pencari kerja di acara ini.

“Puas sekali dengan membludaknya para pencari kerja, mudah-mudahan ini menjadi barometer bagi UPTPK yang lainnya,” ujar Emiari. Saat di wawancarai di sela-sela acara.

Kepala UPT Pelatihan Kerja Jember, Tonny Ernowo menerangkan bahwa pihaknya akan fokus dalam pengentasan Pengangguran di wilayah Kabupaten Jember.

“Kami akan selalu fokus dalam menurunkan angka pengangguran di Jember ini, kami akan sering menyelenggarakan event semacam ini ke depannya”, ujar Tonny.

Menurut Emiari, bagi pencari kerja di wilayah Jawa Timur dapat mengakses http://www.infokerja-jatim.com yang merupakan website lowongan kerja yang dikelola oleh Disnakertrans Jawa Timur dimana para pencari kerja bisa mendapatkan ifo lowongan kerja juga bisa menjadi member.

Emiari berharap, nantinya para pencari kerja ini bisa mendapatkan pekerjaan yang sesuai dengan kompetensi yang dimilikinya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *