Jika Wartawan Menembak Dengan Peluru Tajam

oleh -13 views

Suara Indonesia-News.Com, Malang Kota – Kosentrasi tinggi, magazine dimasukkan, posisi membidik, dan tembak..!!! Teriakkan Instruktur sniper terdengar tegas dalam latihan menembak wartawan yang tergabung dalam Persatuan Wartawan Indonesia ( PWI) Malang Raya, di Pusdik Arhanude. Kota Batu.  Kamis (26/03/2015).

Mayor. Arh. Rudi, memberikan pengetahuan dasar dan cepat dalam mengunakan senjata api jarak pendek jenis pistol FN. Menurutnya, pengetahuan ini sangat diperlukan serta merupakan tata cara memegang, mengunci, membidik serta melepaskan tembakan

Tembakan yang bagus dan mempunyai akurasi tinggi apabila bisa melepaskan tembakan tersebut dengan tenang dan tepat sasaran, dengan demikian, kata dia, diperlukan pengetahuan dan disiplin serta tata cara menembak yang baik

Pada sesi ini, kata dia, wartawan langsung diberikan pengetahuan tata cara membidik yang tepat dan menggunakan peluru tajam. Dengan demikian nantinya akan diperoleh bidikan sasaran yang diinginkan.

Letnan Dua ( Letda ) Arh. Sulistyono menambahkan,  Senjata yang dipergunakan merupakan standart TNI-AD. Dan ini merupakan pengetahuan langsung  yang kami berikan kepada wartawan melalui PWI Malang Raya.

Pendamping penembak Peltu M. Yamin mengatakan, untuk orang sipil pemula, rekan rekan wartawan PWI Malang Raya ini mempunyai kemampuan yang luar biasa, angka yang diperoleh pun sangat fantastis, awalnya tembahkan tidak mengenai sasaran, setelah istirahat dan lebih berkonsentrasi,  mereka ( PWI ) habiskan sasaran langsung dengan tiga tembakan beruntun, salut untuk PWI, ” pungkasnya bangga.

Ditempat yang sama, Kolonel. Arh. Toto Nugroho menyampaikan serta  memberikan apresiasi yang baik atas latihan menembak dengan menggunakan peluru tajam antara PWI Malang Raya dengan Arhanude, kedepan diharap bisa saling bersinergi membangun komunikasi yang lebih baik

Selain itu, Lulusan Akademi Militer 89 ini menyambut baik rencana lomba menembak antara muspida di Malang Raya, ” pintu kami terbuka dan kita setuju sekali jika diadakan lomba menembak untuk Bupati / Walikota, Ketua/ Anggota DPRD se-Malang Raya yang diprakarsai oleh PWI Malang Raya, ” pungkasnya. (Kurniawan).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *