Jelang UNBK, Ratusan Siswa dan Ortu SMAN 02 Batu Istiqosah

Istiqosah siswa bersama orang tua dan guru

KOTA BATU, Jumat (6/4/2018) suaraindonesia-news.com – Ratusan siswa kelas XII bersama orang tua siswa dan para guru SMAN 02 Batu, Jumat (6/4/2018) pagi menggelar istiqosah dan doa bersama di masjid setempat selama satu jam.

Acara menjelang Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) yang akan digelar 9 April 2018, diikuti oleh 320 siswa dari berbagai jurusan. Mipa, IPS dan Bahasa.

“Istiqosah dan doa bersama itu diikuti oleh 320 siswa, sementra yang non muslim juga melakukan doa bersama ditempat berbeda. Doa bersama itu diikuti oleh oranbg tua siswa dan guru,” kata Bintoro Waka Humas SMAN 02 Batu saat ditemui usai acara Istiqosah.

Menurutnya, dengan digelarnya istiqosah itu tidak lain bertujuan untuk memantapkan mental siswa dalam menghadapi ujian, disamping persiapan lahir seperti pembelajaran dan try out yang dilakukan lebih dari tiga kali.

Baca Juga: Kapolres Batu AJak Masyarakat Perangi Berita Hoax 

Ia juga menghimbau kepada orang tua siswa untuk mengajak purta putrinya selalu mendekatkan diri kepada Tuhan Yang Maha Esa, serta meningkatkan belajar dan disiplin waktu dalam belajar agar dalam menghadapi UNBK berjalan dengan lancar dan sukses.

“Dalam acara tadi selain istiqosah, kita juga menghadirkan Ustad Muhammmad Sodiq dengan memberikan motovator kepada para siswa dan orang tua siswa, untuk saling mendukung agar ujian nanti berjalan lancar dan sukses” kata Bintoro.

Bintoro juga berkeyakinan, secara teknik dan secara lahir sudah dilakukan dengan bimbingan intensif berupa try out. “Insya Allah menghadapi Ujian nanti mental mereka sudah siap, Sekolah juga menargetkan seluruh siswanya lulus 100 persen dan mendapatkan nilai yang memuaskan” jelasnya.

Reporter : Adi Wiyono
Editor : Agira
Publisher : Imam

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here