Jelang Tahun Baru 2017 Satlantas Polres Sumenep Perketat Penjagaan Jalan Raya

oleh -217 views

Reporter: Liq

Sumenep, Rabu (28/12/2016) suaraindonesia-news.com – Menjelang tahun baru 2017, Satuan Lalulintas (Satlantas) Polres Sumenep, Madura Jawa Timur akan memperketat penjagaan di kawasan jalan raya wilayah Kabupaten setempat.

Para anggota Satlantas menjaga di beberapa titik diantaranya dipertigaan dan perempatan juga Pos yang sudah disediakan, sebagian anggota melakukan patroli keliling diwilayah hukum Polres Sumenep.

“Hal ini untuk mencegah kerawanan kecelakaan lalu lintas (laka lantas). Dan juga untuk mengantisipasi tindakan teror pada obyek vital seperti tempat wisata dan sebagainya,” Kata Kasat Lantas Polres Sumenep AKP Nadzir Syah Basri, SH. Melalui Kanit Turjawali Ipda Rizal Nugra Wijaya, SIK., Rabu (28/12/2016).

“Selain memperketat penjagaan dijalan raya kami juga Mulai pemasangan Banner himbaun kepada masyarakat dan pengguna jalan. Serta pemasangan rambu-rambu lalu lintas, agar para pengguna jalan dapat tertib berlalu lintas dan menyayangi nyawa kita sendiri,” imbuhnya.

Menurutnya, Sebab ini bentuk antisipasi yang dilakukan bagian dari Oprasi lilin 2016.

Rizal menegaskan pihaknya akan menerjunkan personil secukupnya demi kelancaran menjelang pergantian tahun 2017, Mulai dari penjagaan pos lalu lintas yang sudah disediakan sampai pemeriksaan kendaraan bermotor yang mencurigakan yang melintas dijalan raya.

“Dengan berkendara tertib berlalulintas maka menyayangi diri sendiri dan lengkapila surat-surat dan kelengkapan kendaraan anda sebelum berangkat,” pungkasnya.

Tinggalkan Balasan