Jelang Pra PORA, KONI Aceh Timur Seleksi Ketat Atlet Bola Volly

oleh -168 views
Foto : Peserta seleksi atlet Bola Volly, sedang mendengarkan arahan dan motivasi dari Ketua Umum KONI Aceh Timur, Firman Dandy SE, M.Si di Idi Sport Center.

ACEH TIMUR, Kamis (05/08/2021) suaraindonesia-news.com – Semangat dan antusiasme anak-muda Aceh Timur dalam mengikuti seleksi pemain bola volly sangat tinggi, hal itu dapat dilihat pada sesi seleksi atlet yang dilakukan Komite Olah raga Nasional Indonesia (KONI) Aceh Timur selama dua hari 04-05 Agustus 2021 dilapangan bola volly Idi Sport Center (ISC).

Ketua Umum KONI Aceh Timur, Firman Dandy sangat apresiasi terhadap anak-anak muda Aceh Timur, meskipun dalam suasana ekonomi masyarakat sedang lesu karena dampak pandemi covid-19, Namun tak menyurut semangat para atlet mengikuti seleksi atlet bola volly untuk persiapan laga di pra PORA yang akan digelar di Banda Aceh bulan depan.

“Kita sangat apresiasi anak-anak muda Aceh Timur, begitu semangat dan antusias mengikuti seleksi atlet bola volly selama dua hari, meski kita tau saat ini ekonomi masyarakat sangat lesu ditengah pandemi covid-19,” ujar Firman Dandy.

Firman Dandy menjelaskan, secara keseluruhan dari 30 Cabor (Cabang Olahraga) untuk mengikuti pra PORA dalam proses persiapan, baik tenaga atlet, latihan fisik, mental maupun strategi.

“Alhamdulillah semua berjalan lancar, hal tersebut tak terlepas dari dukungan semua pihak,” ucap Firman Dandy.

Sementara Jufrizal pelatih sekaligus tim seleksi mengatakan selama dua kita melakukan proses seleksi secara ketat, untuk memilih atlet-atlet bertalenta.

“Peserta seleksi yang berasal dari perwakilan Kecamatan di Aceh Timur sebanyak 33 orang, nanti nya yang lulus seleksi 12 pemain yang akan tampil di pra Pora,” ujarnya.

Ketua Harian PBVSI Syahrul ditemui disela-sela proses seleksi mengatakan, pihaknya sangat optimis melihat kemampuan anak-anak muda Aceh Timur, begitu banyak yang punya bakat pemain handal bola volly.

“Target kita yang utama adalah di lolos di Pra PORA,” katanya.

“Selain target lolos ke pra PORA, kita bertekat memajukan bola volly di Aceh Timur serta untuk kemajuan olah raga khususnya bola volly,” pungkasnya.

Reporter : Masri
Editor : Redaksi
Publisher : Syaiful

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *