Jelang Pilwali Kota Pasuruan, Suhu Politik Pasuruan Memanas

oleh -86 views
Suasana forum saat diskusi berlangsung.

PASURUAN, Sabtu (04/07/20) suaraindonesia-news.com – Jelang datangnya Pilkada pada 9 Desember 2020 mendatang, suhu politik Pilwali Kota Pasuruan mulai memanas. Hal itu terlihat ketika Group WhatsApp Padang Howo lakukan giat kopi darat (Kopdar) ke 6 dengan mengundang para tokoh tokoh penting yang ada di Kota Pasuruan hingga Bakal Calon Pilwali Kota Pasuruan di lantai dua Valencia Resto, Kota Pasuruan, Sabtu (04/07/20).

Acara yang bertema “Pasuruan Milik Kita, Diskusi Memilih Pemimpin Berkualitas Secara Demokratis” ini di Inisiatori oleh Amin Suprayitno yang notabene pembuat WAG Padang Howo. Ia mendasari bahwa giat ini diawali oleh aspirasi WAG Padang Howo untuk semata-mata kecintaannya pada Kota Pasuruan, bahwa mereka sangat berharap pada pemimpin yang akan datang.

“Harapan kami ini menjadi pertimbangan untuk partai politik dalam memberikan rekom, bahwa untuk menentukan pemimpin itu sangat penting, sehingga harapan kami partai partai politik juga berfikir logis dan sehat dalam menentukan rekom untuk menjadi Calon Pilwali Kota Pasuruan,” ucap Amin Suprayitno dihadapan awak media.

Meski seluruh Bacalon belum terima rekom dari masing masing partai, namun para Bacalon yang sudah melamar dari masing masing partai itu terlihat saling tanding argumentasi serta meng-agitasi para tamu undangan mengenai kesiapan dirinya untuk memajukan Kota Pasuruan.

Beberapa Bacalon seperti, Ismail Nachu, Akhmad Anshori, Ayi Suhaya, Suci Mardiko, Boedi Widayat, Abdullah junaedi, Gus Awik, Pudjo Basuki serta Mardjono saling uji retorika politik untuk persuasif dirinya pada para tamu undangan yang hadir.

Acara ini berlangsung amat meriah, berbagai Organisasi mulai dari Aktivis NGO, KNPI dan organisasi lainnya yang ada di Kota pasuruan ikut hadir dan saling diberi waktu untuk menyampaikan aspirasi mulai memilih pemimpin hingga angan angan untuk menjadikan Kota Pasuruan maju, berdaya saing dan bermartabat. Terlihat KPU dan Bawaslu Kota Pasuruan juga hadir saling memberikan pemaparan untuk Pilkada Desember mendatang.

Reporter : Taufiq
Editor : Amin
Publisher : Ela

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *