Jelang Pillada Serentak 2018, Polres Pamekasan Gelar Apel Besar Kaposkamling

oleh -236 views
Polres Pamekasan Saat Menggelar Apel Besar Kaposkamling

PAMEKASAN, Selasa (28 November 2017) suaraindonesia-news.com – Dalam rangka membangun sinergitas Polri dan masyarakat untuk menciptakan kamtibmas yang kondusif di Kabupaten Pamekasan, Polres mengelar Apel Besar Kaposkamling di Lapangan mako Lantas Polres Pamekasan. Selasa (28/11).

Sementara itu, bertindak sebagai Pembina upacara dalam apel tersebut, Waka Polres Pamekasan Kompol Harnoto.

Sesaat setelah selesai upacara, Waka Polres mengatakan, apel kali ini merupakan ajakan dan mengaktifkan keamanan kepada seluruh masyarakat untuk meningkatkan peran sertanya terhadap lingkungan masing-masing.

“Karena ini juga merupakan tugas pokok kita dari Kepolisian untuk membina masyarakat dalam bidang keamanan,” kata Kompol Harnoto.

Apel yang diikuti 189 orang siskamling ini, merupakan perwakilan dari setiap desa dan kelurahan yang ada di Bumi Gerbang salam.

Pihaknya berharap, poskamling yang ada di tiap -tiap desa dan kelurahan nantinya bisa meningkatkan peran serta dan fungsinya, apalagi mengahadapi pilkada yang akan datang.

“Mengaktifkan kembali siskamling ini bukan hanya karena menghadapi pilkada saja, tapi juga kesadaran akan lingkungan baik dari ancaman kriminalitas maupun bencana alam,” pungkasnya.(My/it)

Tinggalkan Balasan