Jelang Pilkades Serentak PNS Diminta Netral

oleh -62 views
Wakil Bupati Sampang Fadhilah Budiono

Sampang, Suara Indonesia-News.Com – Menjelang pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) seretak yang akan di gelar pada (28/10/2015) mendatang, Wakil Bupati Sampang Fadhilah Budiono menghimbau kepada seluruh Pegawai Negri Sipil (PNS) di bawah komando Pemerintah Kabupaten (Pemkab) setempat harus netral dan tidak condong kepada beberapa calon kepala desa (Kades)

“Semua PNS, baik yang ada di lingkungan Musyawarah Tingkat Kecamatan (Muspika) ataupun di lingkungan Pemkab sendiri harus netral,” kata Wakil Bupati Sampang, Jum’at (11/9/2015).

Lebih lanjut Fadhilah mengatakan, selain harus netral, semua PNS tidak boleh ikut andil dalam kampanye-kampanye Pilkades.

” Semua PNS, khususnya Sekdes tidak boleh ikut kampanye,” imbuhnya.

Terpisah, menurut Tamsul Ketua Madura Development Watch (MDW) juga memperingatkan agarseluruh PNS di Kabupaten Sampang harus netral dalam kegiatan Pilkades serentak.

Sebab, sebagai abdi negara merupakan pelayan masyarakat bukan turut serta dalam pesta demokrasi di tinggkat desa tersebut.

“Apabila memang cukup bukti ada keterlibatan PNS dalam kampanye Pilkades serentak, segera laporkan kepada Ispektorat supaya nantinya persoalan ini segera ditangani dan yang bersangkutan di jatuhi sangsi sesuai prosedur,” pungkasnya.(nor/luk).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *