Jelang Pilkades Serentak, Kadispemasdes Digeser

Urut dari kiri, Mohammad Thamrin, Eko Heru Sunarso dan Nafisah saat mengucapkan sumpah jabatan. (Foto: Humas Pemkab Jember)

JEMBER, Senin (12/8/2019) suaraindonesia-news.com – Jelang pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak 161 Desa di Kabupaten Jember, Jawa Timur pada September 2019 mendatang, secara mendadak Bupati Jember, Faida menggeser Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (Dispemasdes), Ir. Eko Heru Sunarso, Senin (12/8) siang di pendopo.

Pria yang akrab dipanggil Heru tersebut digeser dan kini menduduki jabatan Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan.

Heru dilantik bersama 2 pejabat lainnya. Mereka adalah Drs. Mohammad Thamrin,MM sebagai Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga dan drg. Nafisah sebagai Kabid. Pelayanan dan Penunjang Medik RSD. Balung.

Dalam kesempatan itu juga, Bupati menyerahkan SK Pelaksana Tugas (Plt) Kadispemasdes kepada Dr. H. Edy Budi Susilo, MSi.

Bupati berpesan para pejabat untuk saling menguatkan sinergitas satu dengan lainnya. Ini dilakukan dengan mengembangkan sikap tolong menolong antar-OPD dan tidak terbelenggu pada garis-garis struktural yang menyebabkan suatu hambatan dalam bersinergi.

“Struktur organisasi telah dibuat sedemikian rupa, baik dalam penganggaran maupun tupoksi agar semua saling menunjang dan saling menguatkan,” terang Bupati di Pendapa Wahyawibawagraha.

Bupati juga mengatakan, dengan menaruh kepercayaan satu sama lain, maka tugas yang berat bisa dilaksanakan dengan tetap mengedepankan persaudaran, gotong royong, dan tolong menolong.

“Tidak ada alasan untuk tidak bekerjasama, karena ini tanggungjawab kita bersama. Tidak ada yang merasa takut direpoti dan tidak ada satupun yang merasa takut merepoti yang lainnya,” tuturnya.

Kepada pejabat yang hadir dalam pelantikan, Bupati meminta supaya membantu pejabat yang baru dilantik ini, sehingga dapat segera beradaptasi dengan tugas baru dan menjalankannya dengan sebaik-baiknya.

“Hanya sinergitas yang dibangun dengan rasa kasih sayang satu dengan lainnya yang membuat kebahagiaan dalam tugas yang berat tidak hilang karena beban yang sedang tinggi,” ungkap Bupati.

Dalam kesempatan tersebut, Bupati juga berpesan kepada para pejabat pemangku tanggungjawab supaya pandai-pandai mengelola waktu dalam rangka bulan kemerdekaan untuk turun langsung di tengah-tengah masyarakat.

“Saatnya kita turun di tengah masyarakat. Masyarakat ingin kita hadir di tengah kegiatan mereka, di lingkungan pribadi maupun di lingkungan tugas,” kata Bupati.

Dalam rangka merayakan hari kemerdekaan, masih kata bupati, hendaknya dapat dilaksanakan semeriah mungkin dan melibatkan masyarakat hingga pelosok untuk bersama-sama merayakan kegembiraan di bulan kemerdekaan.

Dalam penyelenggaraan kegiatan yang melibatkan banyak massa, seperti karnaval dan kegiatan gerak jalan tradisional Tajem, bupati meminta masing-masing OPD untuk menyiapkan wilayah dan anggotanya untuk partisipasi dan berkompetisi sebaik-baiknya.

“Karena kegiatan massa selalu memerlukan perhatian dan persiapan tersendiri,” pungkasnya.

Reporter : Guntur Rahmatullah
Editor : Amin
Publisher : Mariska

 


Warning: A non-numeric value encountered in /home/suaraindonesia/public_html/wp-content/themes/Newspaper/includes/wp_booster/td_block.php on line 1008

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here