Jelang Pileg 2019, Kader PKS Sumenep “Pindah Rumah”

Ilustrasi

SUMENEP, Senin (16/07/2018) suaraindonesia-news.com – Salah seorang kader Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Sumenep, Madura, Jawa Timur dikabarkan pindah haluan ke Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) besutan Prabowo Subianto jelang Pemilu Legislatif (Pileg) 2019.

Setelah kabar tersebut mencuat kepermukaan. Rupanya Jubriyanto diketahui telah mengundurkan diri dari keanggotaan PKS.

Politisi asal Kecamatan Lenteng itu merupakan anggota Komisi II DPRD Sumenep dan memilih mencalonkan diri di Pileg 2019 dari Partai Gerindra.

“Benar, dia saat ini sudah mengundurkan diri dari keanggotaan partai (PKS),” ucap Ketua Umum DPD PKS Sumenep, Rimbun Hidayat, Senin, (16/07).

Namun Rimbun tetap optimis, meski satu kadernya mengundurkan diri tidak akan berdampak pada perolehan kursi di DPRD Sumenep mendatang.

“PKS tidak ada masalah, untuk di dapil dua (Kecamatan Lenteng, Saronggi, Bluto dan Giligenting) tetap akan kami perjuangkan kursi kita,” tukasnya.

Baca Juga: Kompetisi Burung Macaw se-Indonesia, Pemkab Promosikan Destinasi Wisata Sumenep 

Berdasarkan hasil Pileg 2014 PKS memperoleh dua kursi di DPRD Sumenep. Sementara bakal Caleg dari Dapil II saat ini masih kurang. Sedangkan kuota Bacaleg Dapil II maksimal 6 orang.

“Untuk calon di dapil II kurang satu, artinya tidak full 100 persen,” pungkasnya.

Sementara itu, berdasarkan Peraturan KPU Nomor 7 Tahun 2017 tentang Tahapan, Program, dan Jadwal Penyelenggaraan Pemilihan Legislatif 2019, pemilihan legislatif akan berlangsung bersamaan dengan pemilihan presiden dan wakil presiden pada 17 April 2019.

Sedangkan pengajuan daftar caleg dilakukan pada 4-17 Juli 2018. Kemudian verifikasi kelengkapan administrasi daftar calon dan bakal calon dijadwalkan pada 5-18 Juli 2018 mendatang.

Reporter : Syaiful
Editor : Agira
Publisher : Imam

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here