Jelang Pemilu 2019, KPU Sumenep Lantik PPK dan PPS

oleh -320 views
Acara pelantikan PPK dan PPS ditempatkan di Graha Zanzibar Jalan Trunojoyo, Sumenep, Madura, Jawa Timur, Kamis (8/3/2018)

SUMENEP, Kamis (8/3/2018) suaraindonesia-news.com – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, melantik panitia pemilihan kecamatan (PPK) dan panitia pemungutan suara (PPS), Se-Kabupaten Sumenep, menjelang pemilihan umum tahun 2019.

Acara pelantikan tersebut ditempatkan di Graha Zanzibar Jalan Trunojoyo, Kamis (8/3/2018), dihadiri oleh Pejabat Sekretaris Daerah, Wakapolres, Dandim, dan Camat.

Ketua KPU Sumenep A.Warits dalam sambutannya menyampaikan selamat kepada PPK dan PPS yang sudah dilantik, semoga dengan dilantiknya saudara bisa bekerja dengan profesional, Integritas, Netral, dan Jujur.

“Sebagai penyelenggara pemilu harus sesuai asas pemilu, maka integritas dan profesionalisme serta netralitas menjadi keharusan untuk penyelenggaraan pemilu yang adil, jujur dan akuntabel, karena semua tugas itu adalah harga mati bagi anggota PPK dan PPS yang telah dilantik pada hari ini,” ungkapnya.

Baca Juga: Hendak Safari Dakwah, 20 Santri Tenggelam di Perairan Sapeken 

Warits juga mengatakan bahwa dalam Pemilihan umum 2019 tugas PPK dan PPS sangat berat sekali, karena pemilu 2019 ada lima pemilihan seperti pemilihan DPRD Kabupaten/kota, DPRD Provinsi, DPR RI, DPD dan Pilpres.

“Jadi PPK dan PPS harus betul-betul bekerja sama dengan baik karena Pemilu 2019 ini, baru pertama kali dilaksanakan serentak se-Indonesia,” jelasnya.

Selain itu Warits juga berpesan kepada PPK dan PPS agar dalam menjalankan tugasnya harus perpedoman kepada UU dan juga saling berkoordinasi kepada semua pihak seperti, aparat kepolisian, TNI, Camat, Kades, dan Tokoh masyarakat.

“PPK dan PPS harus saling berkoordinasi dengan semua pihak, biar pemilu 2019 ini sukses dan tidak ada masalah dikemudian hari,” pintanya.

Reporter : Ach Fajar
Editor : Agira
Publisher : Tolak Imam

Tinggalkan Balasan