Jelang Pembagian Alsintan, Danramil Ingatkan Poktan

pertemuan Ketua Poktan penerima Alsintan Handtractor di kantor BPP Kecamatan Proppo

Reporter : Addarori Ibnu Wardi

Pamekasan, Suara Indonesia-News.Com – Sebanyak 120 unit hand tracktor bantuan pemerintah akan dibagikan kepada 120 kelompok tani se Kabupaten Pamekasan, Madura, Jawa Timur. Menyikapi akan dilaksanakannya bantuan tersebut Danramil beserta Babinsa dan Badan Penyuluh Pertanian (BPP) kecamatan, mengingatkan kepada para kelompok tani penerima bantuan untuk mempersiapkan segala sesuatu yang dibutuhkan dalam pengambilan bantuan.

Seperti halnya yang dilakukan Danramil 0826/03 Proppo bersama Babinsa Serda Ilutfi, Kamis (31/03/2016) melaksanakan kegiatan pertemuan dengan Ketua Poktan penerima Alsintan Handtractor bertempat di kantor BPP Kecamatan Proppo

Dalam kegiatan yang dihadiri Mantri Tani Bambang S dan penyuluh pertanian serta 19 ketua Poktan penerima bantuan se Kecamatan Proppo, Mantri Tani berpesan agar para Poktan penerima Hand tracktor menyiapkan persyaratan admistrasi diantaranya membawa stempel Poktan dan materei.

Sebagai tambahan, BambangĀ  juga mengingatkan kembali para ketua Poktan sesuai peraturan pemerintah terkini yakni setiap Poktan wajib berbadan hukum. “Poktan supaya mempunyai Badan Hukum,” imbuhnya.

Sementara itu pada kesempatan pertemuan itu Danramil Kapten Inf Sumarhadi mengingatkan agar Alsintan yang nantinya diterima supaya dimanfaatkan dan dirawat dengan sebaik-baiknya.

“Babinsa dan PPL akan rutin mengecek Alsintan bantuan pemerintah tersebut,” tegas Danramil kepada media saat dikonfirmasi langkah yang akan diambil Koramil dalam mengamankan bantuan Alsintan.

Dalam kesempatan itu Danramil juga menginformasikan sesuai prakiraan cuaca dari Badan Meterologi Jatim bahwa sampai dengan bulan Juni 2016 curah hujan masih normal, maka diharapkan para petani yang sudah panen supaya menanam padi lagi.

“Bagi petani yang sudah panen segera manfaatkan hujan, segera tanam padi lagi” tutupnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here