Jelang Mayday, Polres Batu Siapkan Tiga Lapis Pasukan Pengendalian Massa

oleh -16 views

Reporter: Adi Wiyono

Kota Batu, suaraindonesia-news.com – Pada hari buruh  atau Mayday, Minggu (01/05/2016) nanti, Polres Batu akan terjunkan tiga lapis pasukan pengendali massa dan siap melakukan pengamanan di wilayah hukum Polres Batu.

Namun demikian Polres Batu juga siap mengirimkan pasukannya didaerah sekitar  Kota Batu, jika hal tersebut dibutuhkan pengamanan.

Hal tersebut diungkapkan Kapolres Batu, AKBP Leonardus Simarmata usai memimpin apel kesiapan pasukan Pengamanan Mayday yang diselenggarakan di halaman Mapolres Batu, Jum’at (29/4/2016) pagi.

Ia juga mengungkapkan, selain menerjukan 3 lapis pasukan pengendalian massa, Polres Batu juga menyiapkan pasukan yang bisa melakukan pengamanan tertutup.

“Dalam hari buruh nanti kita yakin kota batu tetap kondusif, Khusus di wilayah Kota Batu sampai hari ini, berdasarkan laporan intelejen tidak ada buruh yang unjukrasa,” Jelasnya kepada suaraindonesia-news.com.

Namun dekian pihaknya akan melakukan persiapan untuk memback up wilayah lain seperti Sidoarjo, Surabaya, Pasuruan, Mojokerto dan Gresik.

Pasukan yang disiagakan pun menurutnya adalah pasukan yang memiliki kualifikasi pasukan pengendalian massa yang dilengkapi dengan berbagai perlengkapan seperti tameng, helm dan pelindung badan.

“Tidak hanya Dalmas inti yang disiapkan, namun juga disiapkan Dalmas Rangka dan Dalmas Lanjut. Untuk kita kirim ke kota tetangga, kita akan siapkan satu kompi pasukan, sementara pasukan yang lain kita siagakan di wilayah hukum kita sendiri,” pungkas Kapolres.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *