Jelang Lebaran Bulog Lakukan Operasi Pasar, Harga Beras Stabil

oleh -30 views
ilustrasi

 BLANGPIDIE-Abdya, Suara Indonesia-News.Com – Harga Beras  di sejumlah pedagang Aceh Barat Daya (Abdya) hingga saat ini masih di kondisi stabil, menjelang H-10 hari raya idul fitri tahun ini, meskipun masa panen di daerah tersebut masih tergolong  lama, namun hal ini terbukti ketika  pihak bulog Divre Abdya, melakukan operasi pasar (Op) di tiga titik yakni  di Kecamatan Blangpidie, Kecamatan Susoh dan Kecamatan Kuala Batee ,selama tiga hari yang digelar pada pekan lalu.

“Harga berbagai macam jenis beras masih stabil dalam sepekan ini,” kata Kepala Sub Drive Bulog Wilayah IV Blangpidie H. Basir SSos saat  ditemui diruang kerjanya, Selasa 6 juli 2015.

Ia, menyebutkan,  Harga beras dipasaran, hingga saat ini masih berkisar mulai Rp.7.600 per kilogram, “harga itu belum termasuk biaya pengangkutan dan biaya bongkar muat. Sementara, harga beras persak berkisar dari harga Rp. 115.000 per Sak,” sebutnya.

Kendati demikian, dirinya sangat khawatir karena masa panen di sejumlah daerah sudah berakhir yang mengakibatkan stok beras di penggilingan dan pedagang pasar mulai berkurang.

“Kemungkinan setelah lebaran nanti harga beras akan naik. Sebab,beras di penggilingan semakin menipis persediannya, sedangkan panen padi akan berlangsung pada pertengahan Oktober 2015 mendatang,” ucapnya.(N).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *