Jelang HPN 2021, PIJP Adakan Rapat Koordinasi Bersama PWI dan Prokopim, Begini Arahan Ketua PWI

oleh -7 views
Selesai Rapat Anggota Paguyupan Insan Jurnalis Pamekasan (PIJP) Foto Besama Dengangan Ketua PWI dan Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan (Prokopim).

PAMEKASN, Minggu (31/01/2021) suaraindonesia-news.com – Jelang hari Pers Nasional (HPN) Paguyuban Insan Jurnalis Pamekasan (PIJP) Adakan Pertemuan koordinasi bersama Ketua PWI, dan Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan (Prokopim) Pemerintah Kabupaten Pamekasan, Madura, Jawa Timur. Minggu (31/1/21).

Rapat kordinasi tersebut, di selenggarakan di Water Park jalan asta tinggi no 342 Kecamatan manding Kabupaten Sumenep, Minggu (31/01/2021).

Acara tersebut membahas agenda dalam rangka HPN 2021, di hadiri ketua PWI Pamekasan serta perwakilan humas protokoler dan seluruh paguyuban Insan Jurnalis Pamekasan.

Ketua PWI Pamekasan Abd Azis menyampaikan, maju tidaknya daerah pamekasan tidak terlepas dari karya nyata yang dilaksanakan oleh insan pers atau wartawan.

“Kalau bukan karena ada pemberitaan yang diolah selanjutnya diterbitkan wartawan, melalui medianya masing-masing, mana mungkin karja keras atau gagasan pemerintah daerah bersama jajaran selama ini diketahui  berbagai pihak dan masyarakat,” Kata Azis.

Aziz juga mengarahkan agar momen Hari Pers Nasional bisa diisi dengan kegiatan positif seperti kegiatan sosial dan lainnya.

“Wajar harus menjadi kewajiban bagi pemerintah daerah bersama institusi yang ada, agar tetap kompak dan terus meningkatkan silaturrahmi dan kemitraan dengan wartawan,” harapanya.

Sementara, Perwakilan protokol kominfo pemkab pamekasan Bu Ummi mengakui, selama ini kemitraan antara jajaran pemerintah daerah dengan wartawan, sangat terbatas dan diharapkan kepala dinas di daerah ini berkomunikasi.

“Padahal, kehadiran wartawan di instansi berkaitan dengan tugas kelembagaan yang ada di lembaganya,” ucap Bu Ummi.

Pihaknya menambahkan, kehumasan protokoler Pemkab di instansi pemerintah, wartawan dari berbagai media yang ada, adalah mitra kerja yang selalu terjalin.

Disisi lain, Ketua PIJP Pamekasan Sujak Lukman menyampaikan, kalau bukan karena jurnalis, kegiatan kelembagaan dari berbagai kegiatan yang ada di lingkungan Pemkab tidak akan diketahui masyarakat mapun pemerintah pusat, dalam hal program dan kinerja.

“Maka dari itu peran jurnalis itu sangat penting dalam pemerintahan,” tutup Sujak Lukman dan Terimakasih atas saran dan masukan dari Ketua PWI dan Bagian Prokopim Pamekasan.

Pihaknya menambahkan, semoga insan jurnalis di Pamekasan semakin memberikan perubahan untuk mendukung program-progran pemerintah dalam hal mewujudkan kabupaten yang brekemajuan.

Dan diakhir acara, Anggota Paguyuban Insan Jurnalis Pamekasan (PIJP) Foto Besama Dengangan Ketua PWI dan Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan (Prokopim).

Reporter : My
Editor : Redaksi
Publisher : Syaiful

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *