Jelang Hari Raya Idul Fitri, Sekda Kabupaten Nias Pimpin Langsung Kegiatan Operasi Pasar Murah

Sekda Kabupaten Nias Saat Memantau Pasar Malam

NIAS, Rabu (06/06/2018) suaraindonesia-news.com – Pemerintah Kabupaten Nias melalui Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Nias menggelar operasi pasar murah menjelang Hari Raya Idul Fitri di Pekan Idanogawo Kecamatan Idanogawo, Kabupaten Nias, Rabu (06/06).

Operasi pasar murah di Pekan Idanogawo ini di pimpin langsung Sekda Kabupaten Nias Drs. F.Yanus Larosa, M.AP menyampaikan bahwa dalam rangka mengantisipasi lonjakkan harga kebutuhan 9 (Sembilan) Bahan pokok.

“Pemerintah Kabupaten Nias menggelar Operasi Pasar Murah guna untuk memberikan keringanan kepada masyarakat yang hendak merayakan Lebaran dalam memenuhi kebutuhannya,” terang Sekda.

Menurut Sekda, operasi pasar murah yang dilaksanakan hari ini di pekan Idanogawo juga akan dilaksanakan di Kecamatan Hiliduho dan Kecamatan Botomuzoi.

Pada kesempatan yang sama Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Nias Yusuf Laoli, menuturkan pelaksanaan Operasi Pasar yang dilaksanakan hari ini dan juga di dua Kecamatan yang akan datang, merupakan hasil kerjasama Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Nias dengan UD. Karunia Baru.

“Dalam operasi pasar murah ini, antusiasme masyarakat di pekan idanogawo cukup tinggi, karena harga bahan pangan dan bahan pokok yang kita berikan lebih rendah dari harga pasar yang ada,” terangnya.

Ia berharap untuk operasi pasar yang akan dilaksanakan pada tanggal 8 Juni kedepan ini, di dua Kecamatan yaitu Botomuzoi dan Hiliduho memiliki antusiasme masyarakat yang sama dengan di masyarakat di Pekan Idanogawo.

Reporter : Topan
Editor : Amin
Publiser : Imam

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here