Jelang Hari Natal dan Tahun Baru 2020, Kapolres Sumenep Kerahkan 356 Personil

oleh -79 views
Kapolres Sumenep, AKBP Deddy Supriadi dan Bupati Sumenep, KH. A. Busyro Karim memantau pasukan di Mapolres Sumenep, Kamis (19/12/2019).

SUMENEP, Kamis (19/12/2019) suaraindonesia-news.com – Polres Sumenep, Madura, Jawa Timur, Jelang natal dan tahun baru 2020, menggelar apel siaga operasi lilin semeru, di halaman Mapolres setempat, Rabu (19/12).

Operasi Semeru 2019 merupakan langkah Polres Sumenep dalam menciptakan suasana lebih kondusif menjalang peringatan natal bagi umat Kristiani dan perayaan Tahun Baru 2020 yang hanya tinggal menghitung jari saja.

Kapolres Sumenep, AKBP Deddy Supriadi menyampaikan, operasi lilin semeru kali ini untuk mengutamakan keamanan maupun ketertiban masyarakat dan akan dilaksanakan selama tujuh hari mendatang.

“Untuk menciptakan suasana Sumenep lebih tertib dan masyarakat lebih nyaman maka segala bentuk racun masyarakat harus diberantas dan diamankan,” jelas Kapolres Sumenep kepada media ini.

Seperti minuman keras, ini adalah penyakit masyarakat yang harus dilakukan dengan langkah pencegahan.

“Terhitung dari tanggal 14 – 20 Desember ini, fokusnya adalah seluruh penyakit masyarakat (pekat) yang dapat mengganggu stabilitas umum, seperti kasus pencurian motor, prostitusi, bahkan minuman keras dan narkoba,” ungkapnya.

Pemusnahan miras yang dipimpin oleh Kapolres Sumenep, AKBP Deddy dengan disaksikan semua jajaran Polres Sumenep, staf Kejaksaan Negeri (Kejari), para undanagan dan awak media di Mapokres Sumenep.

“Dalam operasi Semeru 2019 aparat juga berhasil mengamankan 424 botol minuman keras dengan berbagai merk. Yang paling banyak diamankan yaitu Bier Bintang, Guinnes dan Anggur Merah,” Kata Deddy.

Lanjut Deddy, kegitan Operasi Semeru dalam meningkatkan keamanan dan ketertiban menjelang natal dan tahun baru 2020, sebanyak 356 personel di letakkan beberapa titik.

“Opraai Semeru 2019 dalam rangka menjaga keamanan, ketertiban hari Natal dan Tahun Baru 2020. Personil yang dikerahkan terdapat 200 personel dari Polri, 156 dari personel TNI, sisanya adalah mitra kerja dari Pemda, Senkom, dan Banser yang akan di letakkan pada pusat masyarakat,” tutupnya.

Reporter : Dayat
Editor : Amin
Publisher : Oca

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *