Jatim Optimis Masuk 6 Besar Tingkat Nasional

oleh -78 views

Sumenep, suaraindonesia-news.com – Kepala UPT Dinas Pengairan Kabupaten Sumenep Wilayah Selatan, Soedarno, ST yang menjadi duta Jawa Timur pada pemilihan petugas operasi dan pemeliharaan (OP) irigasi teladan tingkat nasional, di Kota Kendari-Selawesi Tenggara, yang berlangsung sejak 27 hingga 31 besok, sudah bisa bernafas lega, karena sudah melakukan tahap pemaparan yang dilaksanakan sejak Kamis kemarin hingga hari ini, Jumat (30/08).

Kepada suaraindonesia-news.com, Soedarno, yang dihubungi melalui telepon seluler mengaku sudah berupaya memberikan pemaparan, terkait upaya yang dilakukan di wilayahnya, baik kegiatan operasi dan pemeliharaan irigasi, khususnya di UPT Pengairan Wilayah Selatan, yang meliputi Kecamatan Lenteng, Saronggi, dan Kecamatan Bluto.

Pihaknya bersyukur telah berupaya melewati presentasi dan paparan, berisi profil wilayah kerja dan kinerja UPT Pengairan Wilayah Selatan, karena dalam kriteria pemaparan dari penilaiannya 40 persen, terbagi 10 persen penampilan, 25 persen bobot materi dan cara pemaparannya, sedangkan 5 persen sisanya, kemampuan menjawab soal, baik dari peserta, juri, hingga penyelesaian kasus.

“Syukurlah, kami sudah melewati itu, dan saat ini tinggal menunggu, pemaparan dari Propisni lainnya, seperti halnya dari Propinsi Jawa Tengah yang merupakan saingan terberat, karena tahun lalu sebagai Juara I Nasional,”ujarnya.

Sedangkan, dari haasil pemaparan tersebut nantinya akan terpilih 6 Propinsi untuk dilakukan kunjungan lapangan. Pihaknya berharap dukungan dan do’a masyarakat Sumenep khususnya, dan Jawa Timur pada umumnya, agar apa yang diupayakan tersebut dapat memberikan manfaat dan mengharumkan Jawa Timur di tingkat nasional.

Soedarno optimis, karena berdarkan masukan dan harapan yang disampaikan, Jawa Timur merupakan peserta yang bisa diperhitungkan. Namun, yang terberat nantinya, ketika masuk 6 besar, yakni ketika melakukan kunjungan lapangan. Karena harus betul-betul mempersiapkan apa yang sudah dipaparkan saat itu.

“Sekali lagi mudah-mudahan upaya dan usaha keras yang kami lalukan, bisa memberikan yang terbaik bagi bangsa ini,”pungkanya.

 

Reporter : Ren

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *