Jaringan KTP-eL Pusat Rusak Dukcapil Sumenep Kebingungan

oleh -70 views

Reporter: Liq

Sumenep, suaraindonesia-news.com – Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dukcapil) Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur mengalami kebingungan karena di jaringan online KTP-eL dipusat mengalami kerusakan.

Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Drs. AKH. Zaini, MM membenarkan jika ada kerusakan jaringan di pusat.

“Memang┬ábenar Pada hari ini tanggal memang secara nasional kita tentang pencetakan KTL-eL (kartu tanda penduduk elektronik) ada kendalah ususnya di jaringan,” jelasnya, (02/06/2016).

Pihaknya berharap kepada masyarakat untuk saat ini diperlukan kesabaran, karena oihaknya tidak bisa melayani proses pembuatan e-KTP-eL.

“Kalau sudah jaringan rusak ya, kami tidak bisa mecetak,” imbuhnya.

Ia menambahkan kerusakan tersebut bukan dikarenakan oleh Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil kabupaten Sumenep, melainkan karena ada kerusakan jaringan di pusat. Bahkan pihaknya juga tidak bisa memastikan kapan kerusakan tersebut akan selesai.

“Sampai kapan kerusakan ini kami tidak bisa memastikan, soalnya ini yang rusak dari pusat, semuanya tergantung tingkat pusat bagaimana perbaiki atau tidak,” sambung Zaini

Ia menambahkan, pihaknya hanya bisa menunggu dari pusat, apabila nanti ada informasi bahwa sudah normal lagi di jaringannya, maka pihaknya bisa mencetak lagi.

“Seperti berkas KTP-el yang sudah masuk dan yang tertunda di dinas maka kita segera cetak lembur nantinya bila sudah nurmal lagi,” ungkapnya.

Sementara KTP-eL tidak bisa dicetak sedangkan kartu keluarga (KK) tidak ada masalah tetap bisa di proses dan Akta kelahiran itu bisa diproses selama di Nomor Nik Kartu keluarga (KK) tidak bermasalah, hanya Kartu tanda penduduk (KTP-eL) yang tidak bisa dicetak.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *