Januari 2017 Kota Jambi Mengalami Inflasi 0.25 Persen dan Kabupaten Bungo Inflasi 0.82 Persen

Reporter: Inro

Jambi, Rabu (1/2/2017) suaraindoneaia-news.com – Badan Pusat Statistik (BPS) Provinsi Jambi mengeluarkan berita resm statistik yang disampaikan langsung oleh. Dadang Hardiwan Rabu(01/02) aula Kantor BPS Provinsi Jambi.

Turut mendampingi Risyanto, Kabid Sosial, Ahmad Fauzi, Kabid Produksi, serta undangan dari SKPD dan unsur media cetak dan elektronik.

Dikatakan Dadang Hardiwan, Januari 2017 yang lalu Kota Jambi mengalami inflasi sebesar 0.25 persen dan kabupaten Bungo inflasi sebesar 0.82 persen.

“Inflasi yang terjadi pada Kota Jambi ada pada 5 (lima) kelompok pengeluaran barang dan jasa sedangkan di Kabupaten Bungo ada 7 (tujuh) kelompok pengeluaran barang dan jasa karena adanya kenaikan indeks,”terangnya.

Inflasi kota jambi terjadi karena adanya kenaikan indeks harga pada 5(lima) kelompok pengeluaran seperti bahan makanan sebesar 1.4 persen, makanan jadi, minuman, rokok dan tembakau sebesar 1.06 persen.

Kemudian makanan jadi, minuman, rokok dan tembakau sebesar 1.06, perumahan, listrik, air, dan gas sebesar 0.43 persen, sandang sebesar 0.3 persen, serta kelompok kesehatan 0.27 persen.

“Kabupaten Bungo, terjadi adanya kenaikan indeks harga 7 kelompok pengeluaran, bahan makanan sebesar 0.79 persen, makanan,jadi, minuman, rokok dan tembakau sebesar 0.37 persen, perumahan sebesar 0.96 persen,”paparnya.

Dilanjurkannya, kelompok sandang sebesar 0.39 persen, kesehatan sebesar 0.35 persen, pendidikan, rekreasi dan olah raga sebesar 0.96 persen dan terakhir kelompok transpor, komunikasi dan jasa keuangan sebesar 1.72 persen.

10 komoditi, kota jambi dan bungo, bahan makanan, makanan jadi, perumahan, sandang, kesehatan, pendidikan dan transportasi.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here