Jalur Gumitir Longsor, Arus Balik Lebaran Tersendat

Petugas dan masyarakat bahu-membahu membersihkan material longsor yang menutupi jalan. (Foto: Guntur Rahmatullah).

JEMBER, Selasa (19/6/2018) suaraindonesia-news.com – Hujan disertai angin yang terjadi pada sore hari ini mengakibatkan tebing gunung Gumitir longsor, arus lalu lintas pun terpaksa ditutup, alhasil kemacetan sepanjang kurang lebih 1 kilometer arus balik lebaran 1439 hijriyah pun tak terelakkan.

Pantauan langsung wartawan di lokasi kejadian, longsor terjadi sekitar pukul 18:47 WIB hari ini, petugas dari Kepolisian, TNI, BPBD serta warga sekitar bahu-membahu membersihkan material longsor yang menutupi jalan tanpa bantuan alat berat.

Selama proses pembersihan material longsor, polisi memberlakukan sistem buka-tutup jalur dan sekitar pukul 19:48 WIB material longsor berhasil dibersihkan.

“Hujan turun sore ini cukup lebat, sehingga lereng gunung longsor, namun demikian berkat kerja keras petugas di lokasi dibantu masyarakat, material longsor berhasil dibersihkan dan arus kendaraan bisa lancar kembali ,” ungkap Kapolsek Silo, AKP. Herry Wahyono.

Herry menambahkan bahwa gunung Gumitir terdapat 2 titik rawan longsor, kilometer 38 yang longsor kali ini dan juga kilometer 800.

“Kami tetap menyiagakan petugas kami karena intensitas hujan memang cukup lebat,” pungkasnya.

Reporter: Guntur Rahmatullah
Editor : Amin
Publisher : Imam

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here