Jalin Silaturahim, Pemda Mamasa Gelar Safari Ramadan

Bupati Mamasa Dr. H. Ramlan Badawi, saat memberitahukan sambut saat melaksanakan safari ramadhan di Mambi selasa (14/05) tadi malam.

MAMASA, RABU (15/05/2019) Suaraindonesia-news.com — Sebagai agenda rutin menyemarakkan Ramadan 1440 Hijriah, Pemerintah Kabupaten Mamasa, Sulawesi Barat, kembali menggelar Safari Ramadhan di Kecamatan-kecamatan, kegiatan itu sebagai bentuk memperkuat tali silaturahim dan memberi ruang komunikasi masyarakat dengan pemerintah daerah.

Bupati Mamasa H Ramlan Badawi, didampingi Sekretaris Daerah Kabupaten Mamasa Ardiyansah, beserta rombongan pada Selasa Malam (14/5) menggelar silaturahim Ramadhan perdana di Kecamatan Mambi. Bupati mengunjungi Masjid Nurul Iksan kota Mambi, dan Sekda Kabupaten Mamasa mengunjungi Mesjid Sendana, Kecamatan Mambi.

Kunjungan pertama safari Ramadhan itu, Bupati Mamasa Ramlan Badawi, bersama tim safari Ramadhan Pemkab Mamasa diantaranya, Sekretaris Daerah Kabupaten Mamasa Ardiyansah, Asisten III Bidang Administrasi Umum Asfarnuryadin, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Muhammad Syukur, Sekretaris Dinas Pendidikan Tutug Widodo, Kepala Dinas Koperindag Yahyadin Karim, Kepala Dinas Lingkungan Hidup Anwar, perwakilan Bappeda Amin, Kepala Bidang Irigasi PU Kabupaten Mamasa Wardiansyah.

Bupati Mamasa Ramlan Badawi menjelaskan, untuk hari pertama safari ramadhan dilaksanakan di Kecamatan Mambi, dengan jumlah Mesjid sebanyak 14, dimana tim safari yang ada akan mengunjungi mesjid sesuai dengan jadwal yang telah ditentukan oleh panitia safari ramadhan Pemda.

Lanjut Ramlan menjelaskan, safari ramadhan tahun lalu berbeda dengan tahun ini, dimana tahun lalu tidak semu mesjid dikunjungi, namun kata dia pada tahun ini semua mesjid yang ada di Kabupaten Mamasa itu di kunjungi.

“Kalau tidak semua dikunjungi tentu ada lagi masyarakat yang mengatakan kita dibeda-bedakan, atas pertimbangan itulah sehingga tahun ini kami sama ratakan semua mesjid,” terang Ramlan usai melaksanakan safari di Mambi, Sulawesi Barat.

Momen safari ramadhan, Ramlan Badawi menyampaikan, agar dalam memeriahkan bulan suci ramadhan, pihaknya berharap kepada seluruh masyarakat Kecamatan Mambi untuk tetap menjaga persatuan dan kesatuan serta meningkatkan aktivitas keagamaan dalam bulan suci ini.

“Utamanya yang harus dipelihara adalah tali persaudaraan, menjaga keamanan agar dalam menyambut bulan yang penuh berkah ini kita tetap konsentrasi menjalankan ibadah, tanpa ada gangguan lain,” pungkasnya.

Reporter : Bung Wahyu
Editor : Agira
Publisher : Dewi


Warning: A non-numeric value encountered in /home/suaraindonesia/public_html/wp-content/themes/Newspaper/includes/wp_booster/td_block.php on line 1008

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here