Jalin Komitmen, Investor Jerman Adakan Pertemuan Dengan Walkot Malang

oleh -4 views
Pertemuan Fabio Vancini, Perwakilan Investor Pengelolaan Sampah dari Jerman Dengan H. Moch. Anton Walkot Malang

Malang Kota, Suara Indonesia-News.Com – Fabio Vancini,  perwakilan dari investor pengelolaan sampah dari Jerman,  menegaskan akan melakukan up date atas kondisi kekinian dari TPA supit urang baik dari sisi amdal,  infrastruktur, ketersediaan lahan dan status hukum atas aset sebagai bahan untuk penyusunan DED sehingga pada saat pelaksanaan proyek tidak ada kendala dan dapat terselesaikan sesuai dengan durasi yang ditetapkan.

Pertemuan investor Jerman dari perusahaan FICHTNER yang ditunjuk Bank Pembangunan Jerman,  dengan Walikota Malang H. Moch. Anton,  rabu 1 Juli 2015 di kantor Walikota Malang merupakan bentuk komitmen kuat untuk meningkatkan (pengembangan)  kapasitas TPA Supit Urang,  satu di antaranya mengembangkan potensi sumber daya listrik (Gas metan, red) sebagai bagian dari pengurangan emisi kota kota yang menjadi proyek pemerintah pusat.

Sementara itu, atas pertanyaan Fabio bahwa seringkali investasi di Indonesia dihambat birokrasi,  dijelaskan oleh Walikota Abah Anton,  Presiden Jokowi telah menegaskan untuk investasi terkait sampah tidak boleh ada hambatan birokrasi dan diberi kemudahan karena sampah merupakan problem dasar lingkungan, dan kota Malang berkomitmen untuk itu.

Komitmen Pemkot Malang juga diperlihatkan dalam bentuk penguatan kelembagaan pengelolaan sampah dengan dibentuk Unit Pengelola Teknis dan tidak menutup kemungkinan dikembangkan menjadi BLUD serta dikuatkan pula dengan regulasi tata tarif. Ikut bersama Fabio,  tim teknis Michael Alt dan petugas pendamping.

Dana sekitar 300 M bersumber dari loan Bank Pembangunan Jerman kepada Indonesia melalui Kementerian PU,  dan menunjuk kota Malang sebagai salah satu pilot project bersama 4 kota lainnya.(jk).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *