Jalin Keakraban Sesama Komunitas, Komunitas Warga Lumajang 2020 Gelar Kopdar

oleh
Sejumlah komunitas saat berbaur dan berkenalan antar komunitas.

LUMAJANG, Minggu (26/1/2020) suaraindonesia-news.com – Guna menjalin silaturahmi serta keakraban sesama komunitas warga, sejumlah anggota komunitas Info Warga Lumajang gelar Kopi Darat (Kopdar) 2020, di lokasi wisata edukasi dan rest area Sukosari Park, Dusun Sukosari, Desa Kalidilem, Kecamatan Randuagung, Kabupaten Lumajang, Jawa Timur, Minggu (26/1).

Kumpulan komunitas warga yang ada di Propinsi Jawa Timur (Jatim), meminta gelaran seperti ini tidak terhenti disini, bisa berlangsung bulanan, triwulanan, atau tahunan.

Adapun beberapa komunitas warga yang mengadakan Kopdar tersebut diantaranya KAbar TErkini Sidoarjo (KATES), TRC Info Warga Jember (IWJ), Relawan Jalanan Bersatu (RJB) Probolinggo, GAMED Jatiroto, Sahabat MAS Lumajang, Jatiroto Kenangan (JK) Surabaya, IKLN Probolinggo, Info Warga Kedungjajang (IWK) dan beberapa kru JK sendiri.

Salah seorang anggota komunitas KATES, mengatakan, kalau dirinya sangat senang dengan adanya Kopdar ini. Tentunya dengan adanya pertemuan tersebut, membuat hubungan antar komunitas warga yang ada di Jatim ini semakin solid dan saling mengenal satu dengan lainnya.

“Semoga ini menjadi awal yang bagus antara komunitas warga agar semakin akrab dan saling berbagi pengalaman, baik itu dalam komunitas maupun dalam hal lainnya,” ungkap pria berkaca mata asal Sidoarjo ini.

Sementara itu, Achmad Dasuki selaku Ketua Panitia Kopdar ini mengharapkan, dapat dilaksanakan secara rutin, bahkan dapat dibentuk suatu persatuan antar komunitas yang ada di Jatim ini. Yang sempat digagas dan dibahas pada pertemuan sebelumnya.

“Ya, ini momentum yang tepat. Saat ini sudah ada beberapa yang bertemu, semoga kedepan komunitas lainnya juga dapat berkumpul sehingga dapat terbentuk pengurus antar komunitas,” terang dia.

Robi dari Komunitas JK Surabaya juga menyambut baik pertemuan ini. Ditambahkannya, semoga kedepan dapat terjalin komunikasi antar komunitas.

“Kami sangat senang, usai ngobrol bersama dan ini sangat luar biasa. Semoga antar komunitas kompak selalu, dan dapat diadakan rutin tiap bulannya, dan peserta bisa ribuan orang,” pungkasnya.

Reporter : Fuad
Editor : Amin
Publiser : Oca

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *