Jalan Sehat Ceria Gelaran LPM Gunung Bahagia Berlangsung Meriah

oleh -383 views
Penyerahan hadiah dorprise berupa kulkas dua pintu kepada salah satu peserta jalan sehat ceria yang diserahkan oleh Camat Balikpapan Selatan, Heru Ressandy (kiri) didampingi Ketua LPM Gunung Bahagia, Ervan Dahri (tengah/kaos putih).

BALIKPAPAN, Minggu (28/11/2021) suaraindonesia-news.com – Jalan sehat ceria gelaran Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) Gunung Bahagia berlangsung meriah. Cuaca gerimis tak menyurutkan para paserta untuk mengikuti jalan sehat yang dilaksanakan dalam rangka memperingati Hari Pahlawan 10 November 2021.

Kagiatan jalan sehat tersebut diikuti oleh sedikitnya 400 peserta yang dipusatkan di lapangan sepak bola Kelurahan Gunung Bahagia, Kecamatan Balikpapan Selatan, Kota Balikpapan, Minggu, (28/11/2021).

Hadir dalam acara Ketua LPM Gunung Bahagia, Ervan Dahri beserta pengurus, Lurah Gunung Bahagia, Qomar, Camat Balikpapan Selatan, Heru Ressandy, Ketua Asosiasi LPM Kota Balikpapan, Damanhuri, Polsek Balikpapan Selatan serta Koramil Balikpapan Selatan.

Jalan sehat ceria yang dimulai sejak pukul 08.00 Wita itu dilepas oleh Camat Balikpapan Selatan Heru Ressandy didampingi Lurah Gunung Bahagia dan Katua LPM Ervan Dahri.

Rute jalan sehat tersebut mulai start dari lapangan sepak bola menuju Islamec Center dan kembali lagi ke titik awal.

Kemudian dilanjutkan dengan pengundian kupon hadiah oleh panitia. Hadiah dorprise berupa Kulkas dua pintu diserahkan oleh Camat Balikpapan Selatan secara simbolis kepada salah satu p├Ęserta yang beruntung dalam undian tersebut.

Ketua LPM Gunung Bahagia Ervan Dahri mengatakan, kegiatan jalan sehat ceria tersebut merupakan rangkaian acara memperingati Hari Pahlawan 10 November 2021.

Dalam giat jalan sehat itu, pihaknya menyiapkan sebanyak 600 kupon gratis bagi warga Kelurahan Gunung Bahagia dan 200 macam hadiah mulai dari barang-barang elektronik seperti kulkas, mesin cuci, kipas angin, dispenser, kompor gas, beras, sepeda lipat, dan puluhan payung.

“Kupon yang kita siapkan sebanyak 600 kupon, tapi karena kondisi hujan peserta yang hadir diperkirakan 400 orang”, ucap Ervan dijumpai media ini.

Dalam pelaksanaan giat jalan sehat ini, lanjut Ervan, pihaknya mengucapkan terima kasih kepada Lurah Gunung Bahagia, Camat Balikpapan Selatan, Ketua RT di Kelurahan Gunung Bahagia serta sponsor yang telah turut serta memberikan support dan mensukseskan acara jalan sehat ceria baik berupa materi maupun moril.

“Kedepannya nanti akan lebih banyak lagi program-program yang akan dilaksanakan LPM Gunung Bahagia, seperti jalan santai yang mungkin lebih besar lagi dalam merayakan HUT Kota Balikpapan mendatang”, ungkapnya.

Disamping kegiatan tersebut, kata Ervan, pihaknya juga akan melaksanakan gotong royong massal disepanjang jalan Ruhui Rahayu, Kelurahan Gunung Bahagia pada bulan Desember 2021 mendatang.

Dalam giat gotong royong tersebut nantinya akan melakukan pembersihan drainase, sehingga dapat mengurangi dampak terjadinya banjir yang kerap terjadi disaat turun hujan.

“Gotong royong itu akan dilaksanakan untuk kebaikan lingkungan di Gunung Bahagia. Selama ini kita ketahui, di depan Masjid An-Nur setiap hujan turun terdapat genangan air yang dapat mengganggu aktivitas warga. Dengan adanya gotong royong nanti bisa memperlancar saluran drainase yang ada”, ujar Ervan.

Reporter : Fauzi
Editor : Redaksi
Publisher : Syaiful

Tinggalkan Balasan