Jalan Poros di Mamasa Terputus, Ini Akibatnya

oleh -38 views
Kondisi jalan poros Mambi-Mamasa yang tidak bisa dilalui kendaraan roda empat.

MAMASA, Selasa (21/05/2019) suaraindonesia-news.com — Jalan poros Mambi-Mamasa, tepat di Sendagamanik, Desa Mannababa, Kecamatan Tandukalua, Kabupaten Mamasa, Sulawesi Barat terputus, akibatnya sejumlah pengendara harus menunggu hingga berjam-jam.

Pantauan suaraindonesia-news.com, jalan tersebut terputus bukan karena hujan, namun karena getaran eskavator milik PT. Hutama Surya yang tengah bekerja mengerok bahu jalan untuk dibenahi.

Salah seorang warga setempat Yarden mengatakan, kejadian itu sekitar pukul 13, 00 Senin siang (kemarin), menurutnya, saat pekerja jalan sedang berada dibawah menggali, tiba-tiba jalan poros tersebut ambruk kebawa dengan ketinggian sekitar 10 meter.

“Sementara eskavator berada dibawah membuat stand untuk coran, karena memang itu jalan mau dicor dari bawah, karena sering sekali longsor,” kata Yarden di lokasi kejadian.

Berdasarkan keterangan Yarden, jalan tersebut seringkali menjadi kendala jika hujan lebat datang, oleh karena itu pihak pekerja akan mencor dari bawah dengan dilakukan galian terlebih dahulu, namun saat dilakukan galian tiba-tiba jalan yang ingin diselamatkan ambruk.

Hingga pada pukul 20.00 tadi malam, kondisi jalan tersebut masi sementara perbaikan bahkan mobil yang bertujuan Mambi dan bertujuan Mamasa, harus rela mengantre sepanjang dua kilometer.

Reporter : Bung Wahyu
Editor : Agira
Publisher : Mariska

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *