Jalan Menuju Desa Hilifaosi Bawolato Rusak Parah, Warga Minta Perhatian Pemerintah

oleh -107 views
Situasi lokasi jalan menuju Desa Hilifaosi, Kecamatan Bawolato Kabupaten Nias Sumatera Utara.

NIAS, Rabu (21/7/2021) suaraindonesia-news.com – Pulau Nias yang memiliki potensi alam yang kaya-raya dan memiliki puluhan lokasi pariwisata yang mendunia ternyata masih terdapat jalan menuju perdesaan yang rusak parah.

Hal ini tampak jelas ketika tim media ini berkunjung di beberapa Desa di wilayah Kecamatan Bawolato.

Desa Hilifaosi, Kecamatan Bawolato, Kabupaten Nias yang hanya berjarak 6 km dari jalan nasional memiliki akses jalan yang sangat buruk.

Aspal yang pernah ada kini telah hancur menjadi batu, bahkan di beberapa titik ruas jalan menuju Desa Hilifaosi di penuhi kubangan air.

Menurut masyarakat sekitar bahwa jalan mereka harusnya layak di bangun oleh Pemerintah Daerah.

“Sudah bertahun-tahun kami masyarakat desa Hilifaosi dan sekitarnya melewati jalan rusak ini, untuk itu kami berharap kepada pimpinan Pemerintahan baru di Kabupaten Nias agar dapat membangun jalan beraspal menuju desa kami,” ucap Ina Erwin Lase salah seorang warga Desa itu.

Selain memiliki jalan yang rusak, warga Desa Hilifaosi juga tidak dapat menikmati jaringan telekomunikasi.

“Sejak merdeka, kami masyarakat desa Hilifaosi belum mendapatkan bagaimana rasanya menikmati kemajuan global, dimana di daerah kami tidak terdapat jaringan komunikasi begitu juga dengan jaringan internet tidak ada. Untuk itu besar harapan kami kepada pemerintah agar memberikan perhatiannya kepada kami masyarakat desa Hilifaosi agar kami dapat merasakan yang di rasakan orang lain,” ucap warga itu berharap kepada pemerintah.

Reporter : Topan
Editor : Redaksi
Publisher : Syaiful

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *