Jalan Gumelem Kabupaten Pekalongan Gagal Diperbaiki Tahun Ini

Jalan Desa Gumelem, Kecamatan Petungkriyono, Kabupaten Pekalongan yang rusak dan belum kunjung diperbaiki.

PEKALONGAN, Selasa (18/6/2019) suaraindonesia-news.com – Jalan Desa Gumelem, Kecamatan Petungkriyono, Kabupaten Pekalongan Jawa Tengah yang rusak sepanjang 2,5 kilometer, direncanakan oleh Pemkab Pekalongan bisa diperbaiki tahun ini. Namun nyatanya meleset, pihak Pemkab Pekalongan baru akan memperbaiki jalan tersebut tahun 2020 mendatang.

Pasalnya, dana yang sebelumnya direncanakan guna memperbaiki jalan desa terluar Kabupaten Pekalongan itu, justru dialokasikan untuk perbaikan di jalan lain. Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPU-PR) Kabupaten Pekalongan, Wahyu Kuncoro berdalih bahwa pihaknya kekurangan dana.

“Saya akui, jalan di Desa Gumelem perlu perbaikan. Namun karena dananya terbatas baru akan terealisasi tahun 2020,” tandasnya.

Wahyu melanjutkan, dana yang akan digunakan untuk memperbaiki Jalan di Gumelem akan memakan anggaran hingga Rp 3 miliar.

“Kami akan usahakan pakai Dana Alokasi Khusus (DAK) tahun depan guna perbaikan jalan di Gumelem,” kata Wahyu.

Jalan di Desa Gumelem sendiri merupakan perbatasan antara Kabupaten Pekalongan dan Banjarnegara. Jalan ini pula sering dilewati wisatawan yang akan menuju ke Objek Wisata Dieng. Sementara kondisi Jalan di Petungkriyono sendiri sudah layak yaitu di Desa Sikucing, letaknya dibawah Desa Gumelem.

Reporter : Arsyad
Editor : Amin
Publisher : Imam

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here