Jajaran Kemenag Sumenep Gelar Upacara HAB ke 68

oleh -32 Dilihat

Sumenep, suaraindonesia-news.com – Seluruh jajaran Pegawai Negeri Sipil (PNS) dilingkungan Kementerian Agama Kabupaten Sumenep mengikuti Upacara dalam rangka Hari Amal Bhakti (HAB) ke 68 tahun 2013 di Halaman Upacara Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Sumenep, Jum’at pagi (03/01).

PJS Kepala Kemenag Sumenep, Drs.Ec H. Moh. Shodiq, M.Si  yang bertindak sebagai inspektur upacara membacakan sambutan tertulis Menteri Agama RI, Surya Darma Ali. Dalam sambutannya orang nomor 1 di jajaran Kemenag ini berharap seluruh jajarannya dapat menjaga serta memelihara hubungan yang baik dengan seluruh komponen yang ada.

“Sebagaimana tekad terbentuknya Kemenag RI sejak 68 tahun lalu, yakni untuk memelihara dan menjaga kepentingan seluruh pemeluk agama dan pemeluknya.”ungkapnya.

Dengan terus menghidupkan, menjaga dan menghayati ruh dari Kemenag yang memiliki tugas sebagai pengayom dan pelayan ummat beragama serta menjadikan sebagai suatu tugas yang mulia yang dilaksanakan dengan sebaik-baiknya serta penuh tanggung jawab.

Bahkan, dalam melaksanakan tugas yang jelas akan selalu bersinggungan dengan sektor lainnya, baik langsng maupun tidak langsung, harus menunjukkan dedikasi dalam mewujudkan visi Kemenag melalui kerjasama dan menjalin kekompakan serta kebersamaan dengan kinerja terbaik dengan program stategis.

 “diharapkan pula dapat meingkatkan efektifitas dari sistem dan kinerja yang bangus secara bersama-sama untuk menutup celah adanya kemungkinan terjadinya Korupsi, kolusi dan nepotisme. Sebagaimana yang telah dihasilkan dlam beberapa tahun ini dengan mendapat opini wajar tanpa perkecualian (WTP)”tambahnya.

Disamping itu kemajuan yang signifikan dari lembaga pendidikan dibawah naungan Kemenag mulai RA,MI,MA hingga Perguruan Tinggi mampu sejajar dengan pendidikan umum lainnya. Termasuk prestasi dari siswa didik dan mahasiswa yang mampu menorehkan prestasinya hingga Nasional dan Internasional.

Dalam kegiatan tersebu juga diwarnai penyerahan inventaris 3 sepeda motor kepada 3 Kepala Kantor Urusan Agama (KUA) yakni Sapaken, Arjasa dan Kangayan. Serta penyerahan perangkat komputer kepada koordinator Pengawas RA, MI Kemenag Sumenep.

Reporter : ren

Tinggalkan Balasan