Jaga Stamina yang Prima dan Cegah Imun Tubuh Lemah, Formapera Buka Pelatihan Taekwondo

oleh -48 views
Anak-anak remaja dari usia 8 hingga usia 15 tahun sedang berlatih yang berasal dari berbagai Desa di Kecamatan Batang Kuis, yang dipandu pelatih dari Taekwondo Indonesia, Jumat (05/02/2021). (Foto :M. Habil Syah/SI).

DELI SERDANG, Jumat ( 05/02/2021) suaraindonesia-news.com – Ditengah pandemi Covid-19 yang masih terus menerus menghantui dunia termasuk di Indonesia, ternyata tidak membuat surut semangat dan inspirasi masyarakat dam upaya pencegahan dengan menjaga imunitas kekebalan tubuh untuk mencegah masuknya virus Covid-19 kedalam tubuh dan mengisi luang waktu selama musim pembelajaran sistem daring masih diberlakukan pemerintah.

Sebuah LSM (Lembaga Swadaya Masyarakat) Forum Masyarakat Pemantau Negara (Formapera) membuat suatu kegiatan yang bermanfaat bagi masyarakat selain eksistensinya dikalangan masyarakat sebagai LSM yang selalu mengawal dan mengkritik kebijakan pemerintah, namun kini Formapera turut peduli dengan kegiatan-kegiatan positif bagi kalangan remaja dalam bidang Olah Raga.

Hal ini dikatakan Muslim Susanto Ketua DPD Formapera Deli Serdang kepada media Jumat (5/2) di Sekretariat DPD Formapera Deli Serdang Jl.Utomo Dusun 3 Desa Bakaran Batu, Kecamatan Batang Kuis, Kabuapten Deli Serdang.

“Melaluhi Gagasan Program DPD Formapera Deli Serdang, Formapera secara resmi telah membuka pelatihan Taekwondo Formapera yang berlokasi dihalaman Sekretariat DPD Formapera Deli Serdang,” ucap Muslim Susanto.

Lebih lanjut dirinya mengatakan, dengan mendatangkan pelatih dari Taekwondo Indonesia yang berpengalaman, Formapera berusaha memberikan hal yang baik dan positif hingga kami bisa turut hadir dan berperan serta terhadap kepedulian tumbuh kembangnya anak-anak remaja sebagai generasi penerus bangsa agar dapat memiliki karakter yang kuat, tangguh dan sehat.

“Alhamdulillah, pelatihan sudah kita buka secara di awal bulan Januari kemarin tepatnya 6 Januari lalu, walau seremonial pembukaan acara kemarin bisa dikatakan diluar dari kesan mewah, namun kami harapkan kedepannya, kegiatan ini bisa terus berkembang, berharap Formapera ingin turut hadir berperan serta memberikan sumbangsih kepada bangsa bagaimana kami peduli dengan pertumbuhan anak-anak remaja kita berada pada titik yang benar, dan terhindar dari pengaruh-pengaruh negatif, apalagi masalah narkoba masih merajalela di sekitaran kita,” tuturnya.

Dalam kesempatan yang sama, Feri Afrizal Ketua DPW Formapera Sumut yang saat itu hadir di Sekretariat DPD Formapera Kabupaten Deli Serdang mengatakan, dirinya sangat mengapresiasi atas gagasan dan program yang dibuat DPD Formapera Deli Serdang, saya harap ini terus berkelanjutan jangan hanya sebatas semangat awal-awal saja.

“Saya berharap kegiatan ini, tidak hanya saja di Kecamatan Batang Kuis, namun disetiap DPAC Formapera seluruh Kecamatan yang ada di Deli Serdang, nantinya yang sudah terbentuk, program ini harus dijalankan, karena ini sangat positif, tanpa mengurangi tupoksi organisasi kita, apapun kegiatan yang mengedepankan kepentingan masyarakat saya akan selalu dukung,” jelas Feri.

Terlihat anak-anak remaja dari usia 8 hingga usia 15 tahun sedang berlatih yang berasal dari berbagai Desa di Kecamatan Batang Kuis, yang dipandu pelatih dari Taekwondo Indonesia.

Reporter : M. Habil Syah
Editor : Redaksi
Publisher : Syaiful

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *