Jaga Ketenagan di Bulan Ramadhan, Polsek Blangpidie Imbau Pedagang Tak Jual Petasan

oleh -57 views
Kapolsek Blangpidie, Iptu Karnofi.

Reporter : Nazli Md
ABDYA, Jumat (9/6/2017) suaraindonesia-news.com – Jajaran Kepolisian Sektor Blangpidie, Polres Abdya, mengimbau para pedagang dan masyarakat untuk tidak menjual petasan dan kembang api selama bulan Ramadhan.

“Himbauan itu semata-mata untuk menjaga ketenangan selama bulan suci Ramadhan,” kata Kapolsek Blangpidie, Iptu Karnofi, Jumat (9/6/2017).

Larangan masyarakat membunyikan petasan karena dapat menganggu kenyamanan dan ketertiban pada bulan Ramadan. Terlebih dibunyikan saat pelaksanaan ibadah salat taraweh.

“Petasan dan kembang api selain menganggu ketenangan juga dapat berakibat buruk pada semua orang. Tidak saja bagi penggunanya, tetapi juga membahayakan terdahap orang lain yang berada di sekitarnya,” terangnya.

Lanjut Kapolsek Karnofi, para pedagang diwilayahnya juga diimbau tidak memperdagangkan petasan yang memiliki daya ledak tinggi dan keras.

“Kita tegaskan bagi pedagang yang tidak memiliki izin untuk tidak menjual petasan,” tandasnya.

Sebagai komitmen keseriusan melarang penjualan dan membuyikan petasan pada bulan Ramadan, lanjut Kapolsek, pihaknya dalam waktu dekat akan melakukan penertiban para pedagang yang menjual petasan.

“Petasan yang dirazia nantinya adalah yang memiliki daya ledak tinggi dan ukurannya lebih dari besar dan pedagang yang tidak memiliki izin,” sambungnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *